Kena Angin, Jembatan Gantung Ini 'Joget' saat Lalin Padat!

Reporter : Riza Umami
Rabu, 13 Mei 2020 08:17
Kena Angin, Jembatan Gantung Ini 'Joget' saat Lalin Padat!
Jembatan sepanjang 3,2 kilometer mendadak bergoyang akibat kena angin kencang.

Jembatan dibuat dengan konstruksi yang kuat dan kokoh agar bisa digunakan oleh orang-orang baik dengan kendaraannya masing-masing atau dengan berjalan kaki. Namun, bagaimana jika saat jembatan itu sedang padat dengan berbagai kendaraan, malah goyang?

Waduh pasti para pengemudi yang sedang terjebak macet di jembatan tersebut langsung panik. Hal inilah yang terjadi di sebuah jembatan gantung yaitu Humen Pearl River Bridge yang berada di China. Jembatan ini menghubungkan antara Guangzhou dan Dongguan, China.

1 dari 2 halaman

Jembatan ini memiliki panjang 3,2 kilometer yang membentang di atas sungai Humen Pearl yang ada di China. Akibat jembatan gantung ini tiba-tiba bergoyang kena angin saat sedang ramai digunakan banyak orang, jembatan ini pun ditutup sejak Selasa.

Jembatan ini dibangun pada tahun 1997. Jembatan ini terdiri dari 6 jalur dan memang sangat ramai. Akibat lalu lintas yang padat dan dengan kejadian jembatan bergoyang ini pun, jembatan lain dibuka sebagai jalur alternatif dan untuk pengalihan lalu lintas.

2 dari 2 halaman

Dilansir dari Thailand News, pejabat di China menyampaikan bahwa kejadian bergoyangnya jembatan gantung dari beton ini disebabkan karena terkena angin kencang. Momen saat jembatan ini goyang kena angin pun beredar di dunia maya dan menarik perhatian sejumlah netizen. Berikut ini videonya.

Para insinyur mengatakan bahwa jembatan ini tidak mengalami kerusakan. Goyangan yang terjadi itu pun ternyata hal yang normal dan tidak berbahaya. Namun, jika itu kali pertama melewati jembatan yang goyang seperti itu, pasti takut ya. Gimana menurutmu?

Beri Komentar