Seniman Jawa Timur Ini akan Sedot Mulut Pasien COVID-19 untuk Buktikan jika Corona Sudah Hilang

Reporter : Arif Mashudi
Sabtu, 13 Juni 2020 12:00
Seniman Jawa Timur Ini akan Sedot Mulut Pasien COVID-19 untuk Buktikan jika Corona Sudah Hilang
Pernyataanya mengundang perhatian setelah vidionya viral.

Beberapa hari yang lalu dunia media sosial sempat digegerkan oleh salah seorang seniman asal Jawa Timur. Ia menyatakan bahwa ia akan menyedot mulut pasien Covid-19 untuk membuktikan bahwa wabah Corona sudah hilang.

Seniman tersebut bernama Taufik Hidayat atau terkenal dangan nama Taufik Monyong.

Taufik Monyong ramai dibicaran setelah vidio tentang dirinya yang menyebit Virus Corona hanyalah akal-akalan atau konspirasi. Vidionya diunggah oleh akun Facebook Tips Mami pada 20/6/20.

1 dari 3 halaman

" Saya Taufik Hidayat atau Taufik Monyong bertanggung jawab kalau memang masih ada yang terpapar 200, 2000 saya bertanggung jawab akan mencoba apakah orang tersebut terkena COVID-19 atau tidak, saya akan datang ke rumah sakit kalau diperintah oleh pemerintah. Saya sedot COVID-nya, kalau saya tidak mati, berarti sudah tidak ada corona," begitu ucapannya dalam vidio tersebut.

Selengkapnya tentang pernyataan Taufik Monyong bisa di lihat pada vidio berikut:

2 dari 3 halaman

 

Vidio tersebut sontak langsung viral. Warganet pun banyak yang berkomentar tentang hal itu. Kalau menurut kalian sendiri gimana nih guys?

3 dari 3 halaman

Klarifikasi dan Permintaan Maaf

Namun, beberapa hari kemudian, Taufik Monyong menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat luas terkait vidionya tersebut. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam menjalankan proses tatanan new normal.

Berikut adalah artikel pemintaan maaf yang disampaikan oleh Taufik Monyong: 
Seniman asal Jawa Timur yang Tantang Sedot Mulut Pasien Corona Minta Maaf

Beri Komentar