Sempat Ditipu Rp80 Juta, Penjual Keripik Usus Ini Sekarang Bangkit dan Beromzet Rp22 Juta

Reporter : Riza Umami
Senin, 19 Desember 2022 21:08
Sempat Ditipu Rp80 Juta, Penjual Keripik Usus Ini Sekarang Bangkit dan Beromzet Rp22 Juta
Ini nih kisahnya yang menginspirasi.

Memang tak mudah menjadi orang baik yang mudah percaya di dunia ini. Ia hanya akan menjadi sasaran empuk untuk penipuan. Hal inilah yang dialami oleh seorang pria berikut ini.

Dilansir dari laman merdeka.com (18/12), pria ini sempat ditipu Rp80 juta. Ia bahkan sampai dikucilkan saat itu. Namun, pria ini berhasil membuktikan bahwa dia bisa bangkit dari keterpurukan itu.

1 dari 4 halaman

Pria ini bernama Muhammad Reza Ramdan. Ia menceritakan kisahnya saat merintis usahanya. Reza rupanya telah mulai berbisnis sejak masih berada di SMA yaitu bisnis beras. Sayangnya, saat itu dia malah ditipu sampai Rp80 juta.

Sebelum memilih untuk berbisnis makanan ringan, Reza merupakan seorang karyawan swasta. Namun, ia berpikir bahwa dirinya ingin menjadi pedagang saja usai dipecat dari tempat kerjanya.

2 dari 4 halaman

Kisah Reza © Diadona

Reza dipecat bersamaan dengan meninggalnya sang ibu. Ia mengalami cobaan yang bertubi-tubi saat itu. Satu bulan kemudian, kakaknya meninggal. Tak cuma itu, dia pun setelah itu ditipu Rp80 juta hingga membuatnya tak punya apa-apa.

3 dari 4 halaman

Saat itu, Reza sebenarnya sudah hampir putus asa apalagi orang-orang di sekitarnya malah banyak yang mengucilkan serta merendahkannya, bukannya memberikan dukungan kepadanya.

Usai dipecat, Reza kemudian mencairkan BPJS-nya. Ia pun membeli mesin pengering. Reza kemudian memulai bisnis keripik usus. Tak disangka-sangka, bisnisnya ini berkembang dengan pesat dan mendapatkan banyak keuntungan.

Beri Komentar