Sempat Dikira Tifus, Faradilla Yoshi Dinyatakan Positif Covid-19

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 29 Desember 2020 10:15
Sempat Dikira Tifus, Faradilla Yoshi Dinyatakan Positif Covid-19
Semoga segera pulih, Faradilla Yoshi..

Faradilla Yoshi memberi pengakuan mengejutkan melalui akun instagramnya. Aktris berusia 26 tahun ini terpapar virus covid-19.

"Aku cuma mau bilang, hari ini, hari pertama aku dinyatakan positif COVID-19 pada tanggal 26 Desember 2020. Jadi sebenarnya aku ngerasain, gejalanya itu sekitar seminggu yang lalu. Cuma seminggu yang lalu, aku ngerasa demam, sakit tenggorokan, sama flu. Tapi, flunya bukan yang berat, batuknya juga menurutku yang masih wajar. Aku nggak bisa cium bau dan nggak bisa ngerasain apapun di lidahku. Awalnya aku kira, aku demam biasa. Mulut pahit, susah nafas juga," ungkap Faradilla.

1 dari 3 halaman

Sempat menghubungi dokter dan menduga tifusnya kambuh

      View this post on Instagram

A post shared by Faradilla Yoshi (@faradillayoshi)

Usai demam beberapa hari, Faradilla ternyata sempat kembali menjalani syuting. Namun, ia tetap menghubungi dokter untuk memberitahukan kondisinya.

Dokter sempat menduga bahwa Faradilla positif COVID-19, sehingga meresepkan beberapa obat untuknya. Faradilla mengaku bahwa sebenarnya flu dan batuk yang dialaminya sudah sembuh, tapi ia tetap belum bisa mencium bau.

Sebulan sebelum kejadian tersebut, Faradilla ternyata mengalami tifus. Sehingga manakala kondisi tubuhnya melemah, Faradilla menduga jika tifusnya kambuh.

2 dari 3 halaman

Diminta untuk menjalani rapid

" Hari minggu, tiba-tiba dokter telepon lagi bilang katanya aku disuruh dateng untuk tes rapid dan swab. Karena di situ dia udah mulai curiga, dan aku mikirnya juga aduh apa aku kena ya," cerita Faradilla.

" Akhirnya aku dateng, aku tes rapid plus aku cek darah. Nunggu sekitar 2 jam, dari hasil tes rapid negatif, tipesnya iya kambuh lagi. Alhamdulillah, tapi dalam hati aku masih nggak yakin," lanjutnya.

" Kemarin banget, akhirnya aku mutusin buat swab karena aku merasa kok badan ini nggak enak terus ya. Tanggal 26 akhirnya aku tes swab sama mama aku juga," kenang Faradilla.

3 dari 3 halaman

Kaget saat tahu positif COVID-19

Faradilla Yoshi © Diadona

" Tes swab jam 7 pagi, nerima hasilnya sekitar jam 2 siang via WhatsApp. Hasil aku duluan yang keluar, dan hasilnya positif COVID-19. Alhamdulillahnya mama negatif," ujar perempuan berdarah Jepang tersebut.

" Jujur kaget sih. Kan selama ini aku kerja, ketemu sama banyak orang, aku takutnya kan menularkan ke mereka yang kerja sama aku," pungkasnya.


Well, kita doakan aja supaya Faradilla bisa segera sembuh dan sehat seperti sedia kala. Stay safe semuanya, tetap rajin cuci tangan, pakai masker, dan jaga kesehatan ya!

Beri Komentar