Sembunyikan Kehamilan Sampai Usia 8 Bulan, Zaskia Mecca Ternyata Sempat Ingin Gugurkan Kandungan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 29 Mei 2020 10:15
Sembunyikan Kehamilan Sampai Usia 8 Bulan, Zaskia Mecca Ternyata Sempat Ingin Gugurkan Kandungan
Waduh, kira-kira kenapa ya?

Zaskia Adya Mecca baru saja mengumumkan kehamilan anak kelimanya bersama Hanung Bramantyo, melalui postingan di instagram miliknya. Yang mengejutkan, Zaskia justru mengumumkan kehamilannya saat sudah mencapai 32 minggu atau sekitar 8 bulan.

Melalui video terbaru dalam YouTube channelnya, Zaskia dan Hanung menceritakan masa-masa di awal kehamilan anak kelimanya. Tak lupa Zaskia juga menceritakan bahwa ia sempat ingin menggugurkan kandungannya dan alasan mengapa baru mengumumkan kehamilannya kepada publik.

1 dari 4 halaman

Awal Kehamilan

Pengumuman Kehamilan Zaskia Adya Mecca © Diadona

Zaskia menyebut bahwa kehamilannya kali ini penuh drama dan diawali dengan cukup berat. Istri Hanung Bramantyo ini pertama kali mengetahui kehamilannya di bulan November, di awal kehamilannya pun Zaskia lebih banyak bingung dan menangis.

Orang pertama yang diberitahu mengenai kehamilan ini justru Alwin (adik Zaskia), kemudian Shireen Sungkar, dan barulah Hanung menjadi orang ketiga yang diberi tahu.

2 dari 4 halaman

Sempat Ingin Menggugurkan

Pengumuman Kehamilan Zaskia Adya Mecca © Diadona

Zaskia mengakui bahwa ia sebenarnya tak siap untuk hamil anak kelima. Mengingat sudah adanya Bhumi, Kana, Kala, Kaba, dan Bhre yang dianggapnya sudah cukup ideal.

" Enggak ada bayangan dalam diri akan nambah anak lagi," ungkap kakak dari Haykal Kamil ini.

Lebih lanjut, di tahun ini, Zaskia dan Hanung sudah merencanakan untuk melaksanakan ibadah haji bersama Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Keinginan untuk berhaji bersama ini bahkan sudah tertunda selama 4 tahun, sehingga Zaskia dan Shireen sepakat untuk melaksanakannya di tahun ini.

3 dari 4 halaman

Otomatis dengan kehamilan yang tak terduga ini membuat rencana tersebut kembali gagal, dan hal inilah yang membuat Zaskia menangis dan sedih mengetahui kehamilannya.

Saking kalutnya, Zaskia sempat memiliki niatan untuk menggugurkan kandungannya. Beruntungnya, janin tersebut semakin kuat dari hari ke hari, sehinga membuat Zaskia dan Hanung pun bisa ikhlas menerimanya.

4 dari 4 halaman

Alasan Menutupi Kehamilan

Pengumuman Kehamilan Zaskia Adya Mecca © Diadona

Melalui video yang diunggah dalam channel The Bramantyos tersebut, Zaskia dan Hanung pun membeberkan alasannya menunda pengumuman kehamilan. Zaskia ingin mengingatkan bahwa apa yang diumbar seseorang dalam sosial medianya, belum tentu menggambarkan sepenuhnya tentang kehidupan seseorang. Sehingga kita tidak bisa men-judge seseorang hanya dari postingan di sosial media medianya.


Nah, kini terjawab sudah rasa penasaran kita tentang kehamilan Zaskia yang sempat disembunyikan berbulan-bulan. Mari kita doakan agar Zaskia dan sang bayi tetap sehat sampai hari persalinannya.

Beri Komentar