Sembuh dari Covid-19, Boy William Akui Badan Jadi Lebih Gampang Capek

Reporter : Firstyo M.D.
Jumat, 15 Januari 2021 19:50
Sembuh dari Covid-19, Boy William Akui Badan Jadi Lebih Gampang Capek
Boy William ceritakan kondisinya pasca lepas dari penyakit Covid-19.

Kabar melegakan datang dari Boy William. Host 'Indonesian Idol' pengganti Daniel Mananta itu baru-baru ini dikabarkan telah sembuh dari Covid-19 yang diidapnya pada akhir tahun 2020 lalu.

Sebelumnya, Boy William telah memberi informasi tentang kesehatan dirinya. Tepat di malam pergantian tahun, Boy mengunggah foto dirinya yang berada di ruang isolasi pasien Covid-19.

"Hari terakhir 2020, inilah klub malamku hari ini. Aku lagi sakit sekarang, tapi kondisiku baik!" tulis Boy William dalam caption unggahan tersebut.

Boy William pun harus menghabiskan malam pergantian tahun seorang diri di dalam ruang perawatan karena kondisinya tersebut.

"Aku tahun baruan sendirian, di dalam ruangan sendirian, liat kiri kanan tembok," ujar Boy William.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Boy William (@boywilliam17)

1 dari 3 halaman

Stamina Menurun Drastis

Ditanya tentang kondisinya setelah sembuh dari Covid-19, Boy William mengatakan bahwa perubahan terbesar datang dari segi stamina. Ia mengaku lebih mudah capek dari sebelumnya.

" Lebih gampang capek, cuma karena aku rajin (konsumsi) vitamin, jadi daya tahan tubuhnya masih aman. Aku masih normal aja sekarang," ungkap Boy William dalam obrolan di kanal YouTube Natasha Wilona.

Salah satu wujud menurunnya stamina Boy William adalah ia tak lagi bisa bekerja sampai larut malam untuk sementara waktu.

" Kalau kemarin aku bisa kerja sampai jam 1 pagi buat Idol, sekarang ini jam 9 (malam) udah mulai capek," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Kesulitan Mencari Tau Asal Penyakitnya

      View this post on Instagram

A post shared by Boy William (@boywilliam17)

Boy William menceritakan bahwa sampai hari ini ia tak mengerti dari mana ia bisa terjangkit penyakit yang disebabkan virus corona tersebut, padahal Boy mengaku sangat mengikuti protokol di segala aktivitas. Hal tersebut menurutnya terjadi karena semakin tingginya angka pengidap Covid-19 di Indonesia.

"Kalau kayak dulu mah kita bisa nge-track, oh kira-kira dapetnya dari siapa. Sekarang mah udah susah, hampir semua orang ada (potensi terjangkit Covid-19) gitu," tutur Boy William.

"Covid tuh udah ada di lingkungan kita," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Sudah Mulai Beraktivitas

Kini Boy William telah sembuh dari Covid-19. Terlepas dari staminanya yang masih belum seprima dulu, namun Boy tetap produktif. Ia mengaku telah kembali aktif memproduksi konten.

" Aku udah bikin konten, cuma siang-siang. Kalau malem-malem aku gampang capek," ujarnya.

Wah, selamat kembali beraktivitas deh, Boy. Semoga selalu dalam kondisi sehat, ya!

Beri Komentar