Sedih Kakek 70 Tahun Ini Menangis di Pinggir Jalan, Jualannya Tak Ada yang Laku Sama Sekali

Reporter : Riza Umami
Kamis, 14 April 2022 19:54
Sedih Kakek 70 Tahun Ini Menangis di Pinggir Jalan, Jualannya Tak Ada yang Laku Sama Sekali
Nyesek banget.

Tak semua orang bisa menikmati masa tuanya bersantai dengan anak cucu dan hidup berkecukupan. Banyak kakek nenek yang harus terus mencari nafkah di usianya yang sudah senja demi bisa bertahan melewati kehidupan yang keras.

Hal ini pula yang harus dijalani oleh seorang kakek berikut ini. Beliau bernama Mbah Weli yang masih harus mencari nafkah di usianya yang sudah mencapai 70 tahun sekarang.

1 dari 4 halaman

Beliau mencari rezeki dengan cara berjualan nasi jagung. Sayangnya, pada hari itu tak ada satu pun dagangan beliau yang laku terjual. Padahal, beliau membutuhkan uang demi bisa bertahan hidup.

Kakek pun hanya bisa terduduk lesu sambil menunggu kalau ada pembeli yang mau membeli dagangannya. Hingga akhirnya, ada seorang netizen baik hati yang menolong beliau.

2 dari 4 halaman

Pemilik akun TikTok adeseptiannn menghampiri kakek yang terduduk lesu ini. Dia pun membeli 20 bungkus nasi jagung jualan Mbah Weli. Beliau pun langsung senang karena dagangannya akhirnya laku.

Kisah Mbah Weli © Diadona

3 dari 4 halaman

Tak berhenti sampai di situ, netizen baik hati ini ternyata memberikan sejumlah uang tunai kepada Mbah Weli. Beliau pun begitu senang menerimanya hingga kakek tak kuasa menahan air matanya.

Video ini tentu saja menyita perhatian netizen dan viral dalam waktu sebentar di TikTok. Netizen memberikan berbagai komentar dalam video tersebut, ini beberapa di antaranya.

@adeseptiannn

Kakek ini menangis dijalan dagangannya gak laku sama sekali ????

? suara asli - Ade Septian

4 dari 4 halaman

@Nuri ayu: Ya Allah spontan ikutan meweekk.

@Dee Hadisoewarno: Mewekkkkk, smoga sehat pjg umur n makin byk rezekinya nggeh mbah.

@@Ayutari: Sehat-sehat ya Mbah kung.. setelah ini dagangan Simbah kung laris nggih. Allah lindung Simbah kung dimanapun berada.

Mbah Weli berjualan di sekitaran Sidoarjo, mari bantu dilariskan dagangan beliau yang pernah bertemu dengannya. Semoga kakek sehat selalu dan diberikan kelancaran rezeki. Terima kasih orang baik, mari lebih peduli kepada orang sekitar yang membutuhkan bantuan.

Beri Komentar