Sebelum Sukses Seperti Sekarang, Teuku Wisnu Sempat Rugi Sampai Milyaran Rupiah

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Kamis, 28 Mei 2020 11:50
Sebelum Sukses Seperti Sekarang, Teuku Wisnu Sempat Rugi Sampai Milyaran Rupiah
Nggak pandang artis atau orang biasa, yang namanya usaha pasti ada untung dan ruginya..

Pasangan artis Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar dikenal sebagai pasangan  idaman banget. Sama-sama sedang giat belajar agama, keduanya juga punya sepasang anak laki-laki dan perempuan yang menggemaskan.

Setelah menikah, keduanya memutuskan untuk vakum dari dunia pertelevisian. Alasannya sederhana, biar punya banyak waktu untuk keluarga. Setelah tak lagi syuting, Teuku dan Shireen kini menggeluti berbagai bidang usaha.

1 dari 3 halaman

Sebut saja Malang Strudel, bisnis oleh-oleh kekinian. Berbeda dengan bisnis kue artis lain yang tampaknya tak lagi ada gaungnya, Malang Strudel milik Teuku Wisnu ini terbukti bisa bertahan hingga tahun ke-enam sejak dibuka.

Ada juga usaha di bidang restoran, wisata, medai online, hingga binis baju muslim bekerja sama dengan Zaskia Sungkar.

Tapi tentu bahwa kesuksesan bisnis mereka tersebut tentu bukan tanpa proses dan hambatan. Diceritakan oleh Teuku Wisnu saat wawancara di akun Youtube Citra Kirana dan Rezky Aditya, dirinya pernah merugi hingga milyaran rupiah.

" Bahasanya sih investasi ke beberapa bidang usaha, ada beberapa orang yang mengajak. Nggak rugi semua, tapi rata-rata rugi. Jadi, itu adalah investasi, dan kerugiannya sampai milyaran," katanya.

Meski saat itu sudah diingatkan oleh Shireen, namun Teuku Wisnu mengaku bahwa namnya juga coba-coba.

" Orang kalau punya uang tapi nggak ngerti bisnis, dan ikutan bisnis aja, maka uang bisa hilang," tegas Shireen.

2 dari 3 halaman

Teuku Wisnu © Diadona

Setelah hilangnya uang dengan jumlah yang lumayan, Teuku Wisnu akhirnya memutuskan untuk mengubah pola belajarnya. Yaitu, harus fokus berbisnis dan harus belajar ilmu bisnis. Ini karena tentu saja bisnis berbeda dengan akting yang bisa dipelajari dengan otodidak.

" Waktu akting bisa dengan otodidak tapi nggak risiko karena modalnya nggak ada. Nah kalau usaha cuman main-main dan setengah-setengah, maka duitnya bakalan hilang," lanjut Teuku Wisnu.

niatnya untuk menggeluti bisnis kemudian dibuktikan dengan mengikuti erbagai seminar dan workshop tentang bisnis, hingga akhirnya membuka bisnis sendiri seperti yag dia lakukan kini.

3 dari 3 halaman

Nah, belajar dari pengalaman Teuku Wisnu tersebut, bahwa memang nggak ada yang serba instan. Untuk menjalankan bisnis yang menguntungkan, nggak cuman butuh banyak modal tapi juga kemampuan mengelola bisnis.

Coba sini curhat, kalo kalian dikasih modal milyaran, pengen bikin usaha apa nih kira-kira?

 

Beri Komentar