Santai Parah, Wanita Ini Jalani Proses Melahirkan Sambil Make Up!

Reporter : Arif Mashudi
Sabtu, 2 Januari 2021 10:42
Santai Parah, Wanita Ini Jalani Proses Melahirkan Sambil Make Up!
Jalani semuanya dengan happy dan santai hehee~

Momen melahirkan bisa jadi adalah momen yang paling mendebarkan bagi seorang calon ibu, atau bahkan sekeluarga. Tapi tidak dengan wanita satu ini, ia melahirkan dengan santai dan penuh tawa. Bahkan, ia masih semoat melakukan make up pada proses tersebut.

1 dari 4 halaman

Momen langka ini dibadikan oleh akun Instagram @bidan_novel dalam sebuah video. Bidan yang bernama lengkap Novelita Damanik memang terkenal dengan metode melahirkan santai. Bahkan ia menuliskan tagline di bio Instagram yakni " Founder: Melahirkan tiup tiup tanpa mengejan tanpa robek (minim trauma)" .

Memang betul, dalam video tersebut Ia memandu wanita yang melahirkan dengan cara yang unik yakni tiup-tiup. Tak hanya itu, suasana tenang dan ceria juga berusaha dibuat saat proses melahirkan.

@bidannovel

melahirkan tiup tiup live di IG bidan _novel##voiceeffects

? original sound - Novelita Damanik

2 dari 4 halaman

Video yang diunggah pada (01/01/21) itu mendapat banyak tanggapan dari warganet. Yang membuat video tersebut menjadi perbincangan banyak orang adalah ketika wanita itu mengalami ketuban yang pecah dini. Pada saat tersebut bukannya suasana tegang, wanita tersebut justru diperbolehkan untuk melakukan make up.

Wanita tersebut dengan santai mengambil lipstik dan kaca di tas alat kosmetiknya. Setelah itu, ia memakai lipstik dan berkaca. Di saat itulah, suasana menjadi rileks dan kemudian dilanjutkan dengan proses tiup-tiup untuk melahirkan sang buah hati.

      View this post on Instagram      

A post shared by Novelita Damanik (@bidan_novel)

 

3 dari 4 halaman

Tiup-tiup ini dimaksudkan agar proses keluarnya bayi bisa dengan tenang dan santai tanpa ada trauma yang berlebih. Alhasil, hanya dengan tiup-tiup tanpa adanya rasa sakit berlebih, wanita ini berhasil melahirkan dengan selamat dan senang.

Bahkan, ketika si bayi sudah berhasil keluar, wanita ini seperti tidak merasakan sakit apapun. Ia justru menunjukkan senyum bahagianya.

Sejak diunggah ke Instagram sampai saat ini, video ini sudah di tonton ratusan ribu kali dan mendapat banyak apresiasi dari warganet. Bahkan video yang juga diaplud ke Tiktok ini sudah disaksikan 10,7 juta kali.

Kalau menurut kalian gimana guys?

Beri Komentar