Sadis, Kuda Poni di Dublin Dipukuli Secara Brutal oleh Seorang Remaja Hingga Meregang Nyawa

Reporter : Andrawira Diwiyoga
Selasa, 7 Juli 2020 21:07
Sadis, Kuda Poni di Dublin Dipukuli Secara Brutal oleh Seorang Remaja Hingga Meregang Nyawa
Kejadian tersebut terjadi di Dublin, Irlandia

Manusia hidup di dunia ini tidak sendiri. Ada makhluk hidup lainnya seperti hewan dan tumbuhan.

Tentu saja, seharusnya kita bisa hidup berdampingan dengan makhluk hidup lainnya di dunia ini. Karena tanpa hewan dan tumbuhan pun, manusia juga tidak dapat hidup saecara mandiri.

Namun, masih ada saja tingkah laku manusia yang suka menyiksa hewan. Tidak hanya menyiksa, banyak manusia yang tega membunuh hewan hanya demi kesenangannya.

1 dari 6 halaman

Kuda Poni di Dublin

Dikutip dari Mirror, seekor kuda poni di Dublin, Irlandia, ditemukan babak belur. Kuda poni tersebut terlihat habis dipukuli secara brutal oleh seseorang.

Kuda poni tersebut sempat mendapatkan pertolongan dari tim penyelamat. Namun nahas, nyawa kuda poni tersebut tidak tertolong.

2 dari 6 halaman

My Lovely Horse Rescue

Mulanya, kuda poni tersebut ditemukan oleh seorang pejalan kaki di pepohonan di daerah barat kota Dublin pada Sabtu malam. Kuda poni tersebut terlihat kesakitan ketika ditemukan.

Pejalan kaki tersebut akhirnya memanggil pertolongan yaitu My Lovely Horse Rescue (MLHR). Bantuan pun datang untuk menyelamatkan kuda poni yang malang tersebut.

Kuda Poni di DublinKuda Poni di Dublin © facebook.com/My Lovely Horse Rescue

3 dari 6 halaman

Babak Belur

Kondisi tubuh kuda poni tersebut sangat memprihatinkan ketika ditemukan. Kepala kuda poni tersebut terlihat tertunduk lesu dan wajahnya terlihat bengkak.

Tidak hanya wajhnya, seluruh tubuhnya pun juga dipenuhi luka memar. Tubuh kuda poni tersebut penuh dengan benjolan seperti babak belur habis dipukuli seseorang.

" Dia lemah, benar-benar sangat lemah," ucap Martina Kenny, salah satu pendiri MLHR.

" Mulanya kami tidak mengira bahwa dia telah dipukuli dengan sangat parah. Ketika kami kembali ke van, kami meminta dokter hewan menunggunya dan dia berkata bahwa kuda poni itu telah dipukuli dengan sadis, dan terlihat dari beberapa luka ditubuhnya. Dia bisa menderita septicemia,” tambah Martina.

4 dari 6 halaman

Berjuang untuk Bernapas

Kuda poni tersebut mendapatkan segala pertolongan dari pihak MLHR. Mulai dari mendapatkan infus, hingga diberi antibiotik penghilang rasa sakit. Para sukarelawan pun bergantian menjaga dan merawat kuda poni tersebut.

Namun, pada jam 1 pagi, kuda poni tersebut terlihat berjuang untuk bernapas. Kuda poni tersebut juga sempat mondar-mondir karena gelisah dan kesakitan. Tidak berlangsung lama, kuda tersebut berbaring.

" Dia berbaring dan beristirahat, dan kita punya ranjang jerami besar untuknya sehingga kepalanya yang bisa nyaman, dan dia baru saja meninggal di sana, di depan kita," ucap Martina.

" Kami sudah memanggil dokter hewan, tetapi begitu dokter tiba di sana, dia sudah mati. Dia meninggal dengan sangat damai,” cerita Martina.

Kuda Poni di DublinKuda Poni di Dublin © facebook.com/My Lovely Horse Rescue

5 dari 6 halaman

Disiksa oleh Seorang Remaja

Pihak MLHR pun memposting kisah kuda poni tersebut. Tidak lama, seorang saksi bahwa ia menyaksikan apa yang dialami oleh kuda poni yang malang tersebut.

Seorang saksi melihat kejadian dimana seorang remaja sedang menunggangi kuda tersebut. Namun, remaja tersebut meperlakukan kuda poni itu sangat agresif dan tidak manusiawi.

" Seorang anak yang lebih besar, sekitar 15 atau 16, datang dengan beberapa benda di tangannya, dan melihat dengan jelas dia dipukuli di bagian belakang dan di samping," ucap Martina.

Beri Komentar