Sadis, 12.000 Singa Diternakkan Hanya Untuk Menjadi Target Berburu Para Turis

Reporter : Yoyok
Kamis, 2 Juli 2020 18:56
Sadis, 12.000 Singa Diternakkan Hanya Untuk Menjadi Target Berburu Para Turis
Hal ini diungkapkan oleh seorang miliarder bernama Lord Ashcroft

Percaya gak sih kalian kalau di dunia ini ada peternakan kejam yang sengaja merawat hewan disana untuk diburu demi kesenangan para turis? Hal tersebut nyatanya benar adanya dan terjadi di benua Afrika, tepatnya negara Afrika Selatan.

Dikutip dari LAD Bible, hal ini diungkapkan oleh seorang penulis buku dan juga miliarder bernama Michael Ashcroft. Ia mengungkapkannya di bukunya yang berjudul Unfair Game: An Exposé Of South Africa's Captive-Bred Lion Industry.

Terdapat industri perburuan di Afrika Selatan, dimana ribuan ekor singa diternakkan hanya untuk menjadi tager berburu para turis. Jumlahnya diperkirakan mencapai 12.000 ekor singa. Angka tersebut bahkan empat kali jumlah singa liar di hutan-hutan Afrika.

1 dari 5 halaman

Untuk Kesenangan Para Turis

Singa yang Diburu di Penangkaran © Diadona

Ashcroft mengatakan kalau ribuan singa dibiakkan tiap tahunnya. Banyak bayi singa yang baru berumur beberapa hari direbut paksa dari induknya.

Mereka sengaja diternakkan untuk menjadi sasaran berburu para turis. Saat singa-singa tersebut sudah ditembak mati, tulang dan bagian tubuh dari hewan tersebut dijual ke Asian untuk dijadikan obat.

Singa-singa tersebut juga diperlakukan semena-mena di penangkaran. Diberi makan yang tidak layak, dipelihara di tempat yang sempit, hingga bakal dipukuli atau dibius saklipun.

2 dari 5 halaman

12.000 Singa

Singa yang Diburu di Penangkaran © Diadona

Industri berburu seperti ini telah lama muncul di Afrika Selatan. Tentu saja industri ini menyiksa banyak hewan buas disana.

Diperkirakan, jumlah singa yang diternakkan untuk dijadikan hewan berburu yaitu 12.000 ekor, itupun hanya berada di negara Afrika Selatan saja. Undang-undang di Afrika Selatan nampakanya membuat industri berburu seperti ini jadi leluasa untuk beroperasi.

3 dari 5 halaman

Afrika Selatan

Singa yang Diburu di Penangkaran © Diadona

Ashcroft mengklaim bahwa munculnya peternakan singa serta jual beli tulang hewan tersebut dapat menyebabkan tragedi kesehatan lainnya. Mungkin bisa jadi virus corona versi dari singa.

Tulang Singa memang sangat diminati di Asia. Dikatakan bahwa tulang singa dapat menambah vitalitas pria. Bahakn, tulang singa juga dapat dijadikan bahan kue atau wine.

Ashcroft kini sedang berusaha untuk mengkampanyekan agar penangkaran singa tersebut dilarang di Afrika Selatan.

4 dari 5 halaman

Penyelidikan Selama 2 Tahun

Selama dua tahun Ashcroft menyelidiki tentang penangkaran-penangkaran tersebut. Ia pun sempat mengabadikannya dalam video yang Ashcroft unggah di Youtube.

Berikut adalah videonya.

Beri Komentar