Diduga Kebumikan 6 Jenazah dalam Satu Liang Lahat, Aksi Tenaga Kesehatan Ini Dikecam Publik

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 3 Juli 2020 14:11
Diduga Kebumikan 6 Jenazah dalam Satu Liang Lahat, Aksi Tenaga Kesehatan Ini Dikecam Publik
Kok bisa sampe kayak gini ya?

Pandemi covid-19 benar-benar telah menyebar ke semua negara. Sampai sekarang pun masih belum ada tanda-tanda virus ini akan mereda. Alhasil, banyak negara yang kewalahan mengatasi wabah ini.

Berbicara tentang negara yang kewalahan, India adalah salah satu negara yang cukup kewalahan menghadapi pandemi ini. Bhakna belum lama ini ada sebuah video tentang penanganan jenazah covid-19 yang bikin geram warganet.

1 dari 3 halaman

Berawal dari video warganet


Seorang warganet dengan akun Twitter @JanataDal_S, membagikan sebuah video yang hasilnya cukup viral. Video tersebut menunjukkan para tenaga kesehatan yang memakai APD lengkap yang diduga membuang jenazah covid-19.

2 dari 3 halaman

Diduga kebumikan 6 jenazah dalam satu liang lahat


Dilansir dari India Times yang dialihbahasakan oleh liputan6, dalam video tersebut ada sekitar 6 jenazah yang dikebumikan dalam satu liang lahat.

Pihak otoritas kesehatan di India pun angkat suara terkait video yang tengah bikin warganet geram ini. ketua otoritas BS Yediyurappa mengatakan bahwa itu benar-benar tidak manusiawi dan menyakitkan baginya.

Oleh karena itu pihaknya telah mengganti petugas yang ada dalam vidio tersebut. Sekaligus, membubarkan tim yang bertugas pada kejadian saat itu.

Beri Komentar