8 Idol Kpop Ini Ternyata Berasal dari Tiongkok lho, Siapa Aja Ya?

Reporter : Riza Umami
Rabu, 23 September 2020 14:39
8 Idol Kpop Ini Ternyata Berasal dari Tiongkok lho, Siapa Aja Ya?
Deretan idol Korea Selatan yang berasal dari Tiongkok.

Tak semua member idol Kpop merupakan warga asli Korea Selatan. Ada yang berasal dari beberapa negara seperti Tiongkok, Thailand, Indonesia, Amerika dan negara-negara lainnya di dunia.

Meski bukan dari Korea Selatan, ternyata beberapa member idol ini sangat terkenal lho di sana. Berikut ini sejumlah idol Kpop yang berasal dari Tiongkok dan punya banyak fans di mana-mana. Siapa aja ya?

1 dari 8 halaman

1. Tzuyu (Twice)

Idol Kpop dari Tiongkok © Diadona

Tzuyu memiliki nama lengkap Chou Tzu-yu. Dia berasal dari distrik timur Tainan, di wilayah Taiwan. Idol yang satu ini lahir pada tanggal 14 Juni 1999 dan kini berusia 21 tahun. Chou Tzu-yu merupakan salah satu member Twice yang punya banyak fans apalagi dia memiliki paras yang cantik dan tubuh yang tinggi semampai.

2 dari 8 halaman

2. Lucas (NCT)

Idol Kpop dari Tiongkok © Diadona

Lucas merupakan salah satu idol Kpop yang memiliki banyak sekali fans di Indonesia. Dia memiliki nama asli Wong Yuk-hei yang lahir di Hong Kong pada tanggal 25 Januari 1999. Lucas merupakan seorang idol yang berdarah Tionghoa dan Thailand. Member boyband NCT ini bahkan pernah menjadi bintang iklan salah satu produk kopi di Indonesia.

3 dari 8 halaman

3. Lai Guan Lin (Wanna One)

Idol Kpop dari Tiongkok © Diadona

Lai Guan Lin dulunya adalah member Wanna One, sebelum boyband tersebut resmi bubar. Dia lahir pada tanggal 23 September 2001 dan berasal dari Taiwan. Lai Guan Lin merupakan seorang penyanyi dan juga rapper yang tetap berkarya hingga sekarang.

4 dari 8 halaman

4. Yuqi (G-Idle)

Idol Kpop dari Tiongkok © Diadona

Idol dari Tiongkok berikutnya adalah member dari girlband G-Idle yang bernama Yuqi. Dia memiliki nama lengkap Song Yuqi yang lahir di Beijing pada tanggal 23 September 1999. Salah satu idol dari label Cube Entertainment ini telah debut pada tahun 2018 bersama girlband, G-Idle.

5 dari 8 halaman

5. Yeh Shu Hua (G-Idle)

Idol Kpop dari Tiongkok © Diadona

Selain Yuqi, ada lagi member G-Idle yang berasal dari Tiongkok. Yeh Shu Hua atau yang biasa disapa Shuhua ini juga lahir di Taiwan pada tanggal 6 Januari 2000. Dia adalah maknae dari girlband G-Idle yang bernaung di label Cube Entertainment.

6 dari 8 halaman

6. Jackson (GOT7)

Idol Kpop dari Tiongkok © Diadona

Selanjutnya, ada Jackson yang merupakan member dari boyband GOT7. Jackson Wang lahir pada tanggal 28 Maret 1994 di Hong Kong. Pria berdarah Tionghoa ini merupakan mantan pemain anggar di tim nasional Hong Kong. Namun, kini Jackson fokus pada karier bermusiknya bersama GOT7.

7 dari 8 halaman

7. Jun (Seventeen)

Idol Kpop dari Tiongkok © Diadona

Jun yang merupakan member Seventeen ini memiliki nama lengkap Wen Junhui. Dia lahir pada tanggal 10 Juni 1996 dan merupakan idol yang berasal dari Tiongkok. Selain menjadi seorang idol, Jun juga merupakan seorang aktor dan pernah berakting di film The Legend Is Born: Ip Man pada tahun 2010.

8 dari 8 halaman

8. Cheng Xiao (Cosmic Girls)

Idol Kpop dari Tiongkok © Diadona

Terakhir ada Cheng Xiao yang merupakan member dari girlband Cosmic Girls. Dia lahir pada tanggal 15 Juli 1998 di Shenzhen, Guangdong, China. Dia kini menjadi idol dan bernaung di label bernama Starship Entertainment (Korea Selatan).

Nah, itulah 8 idol Kpop yang ternyata berasal dari Tiongkok yang terkenal di Korea Selatan bersama girlband dan boyband-nya. Kalau kamu paling suka sama yang mana nih?

Beri Komentar