Rezky Aditya Klarifikasi, Ngaku Siap Lakukan Tes DNA dan Nafkahi Anak Wenny Ariani

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 28 Mei 2022 09:30
Rezky Aditya Klarifikasi, Ngaku Siap Lakukan Tes DNA dan Nafkahi Anak Wenny Ariani
Rezky Aditya didampingi Citra Kirana saat memberikan klarifikasi.

Rezky Aditya telah ditetapkan menjadi ayah biologis dari Kekey, anak Wenny Ariani, oleh Pengadilan Tinggi Banten. Sempat bungkam sejak kasus ini ramai diperbincangkan, Rezky akhirnya buka suara dan memberikan klarifikasi dengan didampingi Citra Kirana.

Dalam klarifikasi tersebut, Rezky menyatakan siap melakukan tes DNA atas putri Wenny Ariani. Rezky ingin melakukan hal ini agar tidak lagi ada keraguam hukum, sekaligus demi alasan kemanusiaan. Selain itu, Rezky juga menyebut jika dirinya akan bertanggung jawab jika hasil tes DNA menguatkan putusan pengadilan.

1 dari 5 halaman

" Ini semua saya lakukan, semata-mata karena alasan kemanusiaan dan untuk memutus keraguan putusan hukum," ujar Rezky Aditya, seperti melansir dari channel youtube Ana Sofa Yuking.

" Saya akan bertanggung jawab dan memenuhi kewajiban saya sebagai orangtua, jika memang proses tes DNA bisa dilakukan dan hasilnya membuktikan saya ayah biologisnya," lanjut suami Citra Kirana tersebut.

" Saya pastikan, saya akan menyayangi dan menafkahinya," tegas Rezky Aditya.

2 dari 5 halaman

Dalam kesempatan itu, Rezky juga meminta maaf kepada masyarakat atas keributan yang terjadi terkait perbuatannya di masa lalu.

" Mohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia beserta seluruh keluarga saya dan juga penggemar saya, saya minta maaf atas masa lalu saya," ujar Rezky.

3 dari 5 halaman

Pengadilan Tinggi Banten telah mengabulkan permohonan banding Wenny Ariani atas pengesahan status anak yang diklaim hasil hubungannya dengan Rezky Aditya di masa lalu.

Putusan hakim menyebut jika status Rezky sebagai ayah biologis Kekey bisa gugur, jika pihak yang bersangkutan bisa membuktikan hal sebaliknya.

4 dari 5 halaman

Wenny Ariani sendiri muncul di hadapan publik pada tahun 2021 silam. Ia membuat pengakuan mengejutkan dengan menyebut memiliki anak dari hasil hubungan masa lalu dengan Rezky Aditya.

Wenny lantas mendaftarkan gugatan pada Rezky Aditya ke Pengadilan Negeri Tangerang pada 30 Juni 2021. Ia memilih menempuh jalur hukum karena pengakuan soal status anak tidak kunjung ditanggapi oleh Rezky.

Di bulan Februari 2022, Wenny Ariani mengakukan banding setelah Pengadilan Negeri Tangerang menolak gugatan sebelumnya.

 

Beri Komentar