Punya Banyak Hewan Peliharaan, Irfan Hakim Beberkan Harga Fantastis untuk Biaya Perawatannya

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 5 November 2020 15:52
Punya Banyak Hewan Peliharaan, Irfan Hakim Beberkan Harga Fantastis untuk Biaya Perawatannya
Berapa sih biaya perawatan hewan peliharaan Irfan Hakim?

Irfan Hakim terkenal sebagai selebriti yang punya ketertarikan sendiri terhadap fauna.

Bukan hewan-hewan peliharaan biasa yang dirawat oleh Irfan, melainkan deretan hewan eksotis seperti keluarga reptil dan berbagai jenis ikan yang dibiarkan berenang bebas di super megatank miliknya.

1 dari 4 halaman

Tagihan Listrik

Irfan Hakim mengatakan bahwa kebahagiaan ia dapat dari interaksinya bersama hewan-hewan kesayangannya tersebut. Namun kebahagiaannya tertahan tatkala bicara tentang besarnya biaya perawatan.

" Hepi awalnya, tapi pas terima tagihan lumayan juga ya," ujar Irfan.

Disebut oleh Irfan bahwa salah satu yang menelan biaya cukup besar adalah untuk kebutuhan listrik yang menghidupi mesin ribuan watt di super megatank miliknya.

" Gue ada dua gardu, dua-duanya belasan ribu (watt), bisa dibayangkan lah tagihannya berapa. Beberapa mesin juga perlu 24 jam," terangnya.

2 dari 4 halaman

Biaya Makanan Hewan Puluhan Juta

Selain listrik, biaya mahal juga harus ditanggung Irfan Hakim dalam hal makanan. Ia bahkan menyebut bahwa makanan para hewan peliharaannya cenderung lebih mahal ketimbang makanannya sebagai majikan.

" Tiga kali lipat makanan manusia yang ada di rumah gue. Misal si manusia 10 juta, ya itu (makanan hewan peliharaan) 30 juta," tutur Irfan.

3 dari 4 halaman

Punya Karyawan Khusus

Banyaknya hewan yang dipelihara di rumah membuat Irfan Hakim harus merekrut karyawan khusus untuk memberikan perawatan maksimal.

" Kalau gue ngurus sendiri semua gue bangun sampe mau tidur lagi baru selesai gue rasa," ujar Irfan memberi gambaran tentang seberapa banyak hewan yang ia pelihara di rumah.

Ada berapa sih jumlah karyawan perawat hewan di rumah seorang Irfan Hakim?

" Yang ngurus hewan gue itu sekarang ada enam orang, khusus binatang. Belum yang nyuci, yang masak, karyawan YouTube gue. Yah lumayan lah ya," terang Irfan.

" Gue sih ikhlas karena berbagi rezeki ke banyak orang insyaallah semakin berkah," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Istri Nggak Tau?

Di samping biaya perawatan yang mahal, rupanya harga beberapa hewan yang ia miliki pun juga tak kalah tinggi. Beberapa hewan yang ia miliki secara legal tersebut bernilai jutaan, bahkan puluhan juta rupiah. Gimana cara bilangnya ke istri ya?

" So far istri gue beberapa binatang nggak tau harganya, karena sebagaimana pria lain lebih baik minta maaf daripada minta izin," ungkap Irfan.

Ia menambahkan bahwa sang istri pun tak akan mempermasalahkan perkara harga selama hewan-hewan tersebut bisa hidup dengan layak.

" Istri gue nggak apa-apa asal terawat," ujar Irfan.

Beri Komentar