Puluhan HP Sitaan Punya Siswa Dihancurkan Pakai Alat Pemotong Kawat Beton, Netizen: Kasihan Ortu yang Beliin

Reporter : Riza Umami
Rabu, 7 September 2022 19:12
Puluhan HP Sitaan Punya Siswa Dihancurkan Pakai Alat Pemotong Kawat Beton, Netizen: Kasihan Ortu yang Beliin
Daripada dilindas kayak gitu, lebih baik dikembalikan ke orang tuanya gak sih?

Baru-baru ini, beredar sebuah video di mana hp-hp sitaan milik para siswa dikumpulkan di tengah lapangan untuk dihancurkan oleh gurunya. Video itu pun langsung viral dalam waktu sebentar.

Rupanya, kejadian ini terjadi di sebuah pondok putra di mana terlihat para santri yang sedang sekolah. Namun, ternyata mereka dapat suguhan yang tak disangka-sangka di halaman sekolah.

1 dari 4 halaman

Terlihat pengajar berhasil menyita puluhan HP yang dibawa diam-diam oleh para siswanya tersebut. Gak dikembalikan dengan memanggil orang tuanya, Ternyata pengajar punya cara yang tak biasa.

Mereka lebih memilih menghancurkan HP sitaan para siswa tersebut dengan cara dilindas menggunakan alat pemotong kawat beton. Hal ini supaya HP sitaan miliki para siswa tersebut rusak dan tak bisa dipakai lagi.

2 dari 4 halaman

HP Sitaan DihancurkanHP Sitaan Dihancurkan © instagram.com/suarasemangat

Hukuman ini pun mungkin dilakukan supaya para siswa jera dan tidak membawa HP diam-diam lagi ke sekolah di pondok seperti ini. Namun, hukuman yang terlalu ekstrem ini justru menimbulkan komentar di kalangan netizen.

3 dari 4 halaman

Video ini langsung mendapatkan perhatian warganet usai viral di media sosial. Salah satu akun Instagram yang juga membagikan video ini adalah akun @suarasemangat. Postingan itu pun mendapatkan komentar beragam dari warganet, ini beberapa di antaranya.

@putupramayanti: Maaf sebelumnya bukankah hp sangat diperlukan saat daring, bagaimana ortu saat itu membelikan mungkin dengan susah payah tetapi menghancurkan dengan mudah, pa tidak ada cara yang lebih bijak mengatasi masalah tsb tanpa merugikan.

4 dari 4 halaman

@yunita.k_salamah: Kasian ortunya. Itu hp beli pakai uang ortunya. Mending dikembalikan ke ortunya.

@titi_adnan: Di sekolah anakku cm di sita tp di kembalikan lagi.

      View this post on Instagram

A post shared by SUARA SEMANGAT (@suarasemangat)

Meski para anak tersebut melanggar peraturan sekolah dengan membawa HP diam-diam, tetapi mungkin beberapa orang tua bersusah payah untuk membeli HP untuk anaknya tersebut. Pasti sedih banget ya saat tahu HP anaknya dihancurkan seperti itu. Bagaimana nih pendapat Diazens?

Beri Komentar