Guru Baik Hati Sisiri Rambut Siswanya yang Punya Kutu Banyak Sekali, Ibu Kandung Sibuk Kerja

Reporter : Riza Umami
Jumat, 2 September 2022 17:04
Guru Baik Hati Sisiri Rambut Siswanya yang Punya Kutu Banyak Sekali, Ibu Kandung Sibuk Kerja
Sang ibu sibuk bekerja, siswa ini sampai punya banyak sekali kutu di rambutnya.

Rambut kutuan kerap jadi permasalahan sejumlah orang karena kutu rambut memang sangat mudah berkembang biak kalau tidak dihilangkan. Hal inilah yang dialami oleh seorang siswa berikut ini.

Sang guru menceritakan bahwa awalnya ia melihat siswanya ini garuk-garuk kepalanya terus. Saat ditanyai gurunya, anak ini pun mengaku kalau gatal. Teman yang di dekatnya pun menunjukkan pada gurunya kutu si anak itu yang jalan-jalan keluar dari kerudungnya.

1 dari 4 halaman

Bu guru ini pun kepo dan kemudian membuka kerudung si anak dan didapati kalau banyak sekali kutu di rambut siswa perempuan tersebut. Ia pun kaget melihat banyak sekali kutu dan telurnya di rambut muridnya tersebut.

2 dari 4 halaman

Siswa Punya Kutu Rambut Banyak © Diadona

Ibu ini kemudian meminta bantuan kepada beberapa guru lain untuk menyisir rambut siswa tersebut menggunakan sisir untuk kutu rambut. Saat di sisir pun terlihat banyak sekali kutu yang jatuh.

Sebelumnya, sang anak sempat dipakaikan obat yaitu kapur barus karena kejadian ini mendadak. Ternyata kapur barus ini pun cukup ampuh untuk membasmi kutu-kutu rambut tersebut.

3 dari 4 halaman

Bu guru ini pun sempat bertanya pada si anak apakah orang tuanya tahu kalau ia punya banyak kutu seperti ini di kepalanya. Siswa tersebut menjawab kalau sebenarnya ibunya tahu tetapi orang tuanya sibuk bekerja terus sampai tak sempat menyisiri rambutnya seperti ini.

Salah satu guru pun berinisiatif untuk memotong rambut anak tersebut jadi lebih pendek dengan persetujuan dari muridnya tersebut. Hal tersebut untuk mengurangi kutu anak tersebut yang sangat banyak sekali dari depan hingga belakang rambut si anak.

4 dari 4 halaman

@zeraazzahra

Semangat anak cantik ,,, bu guru pantau terus sampai kamu bebas kutu????

? Ojo Di Bandingke - Denny Caknan

Video yang dibagikan melalui akun TikTok bu guru yaitu @zeraazzahra ini pun langsung viral dalam waktu singkat. Banyak netizen yang kasihan melihat anak tersebut, pasti rambutnya gatak sekali karena kutunya sangat banyak. Siapa yang pernah kutuan juga seperti ini?

Beri Komentar