Protes Kurangnya APD Para Dokter Ini Ramai-Ramai Foto Bugil, Waduh Apa Nggak Malu?

Reporter : Riza Umami
Kamis, 30 April 2020 14:17
Protes Kurangnya APD Para Dokter Ini Ramai-Ramai Foto Bugil, Waduh Apa Nggak Malu?
Pesan yang disampaikan dalam aksi protes ini begitu penting, semoga membuahkan hasil.

Minimnya APD tidak hanya terjadi di Indonesia, bahkan hal ini pun juga terjadi di luar negeri. Salah satunya yaitu di Jerman. Para dokter pun melakukan aksi protes kurangnya APD di tengah merawat pasien-pasien virus Corona.

Dilansir dari buzzfeed.com (29/04), aksi protes yang mereka lakukan ini sangat unik yaitu dengan ramai-ramai foto bugil dan mengunggahnya ke media sosial. Protes ini pun bertajuk "Blanke Bedenken" atau yang berarti Kekhawatiran Nyata.

1 dari 3 halaman

Tentu ini adalah tindakan ekstrem yang bisa mereka lakukan untuk menyadarkan pihak tertentu bahwa kondisi mereka yang minim APD ini miris sekali. Bahkan kini persediaan barang lain seperti disinfektan pun juga mulai menipis.

Para dokter dan tenaga medis yang lain pun ikut mengajak kawan dan rekannya untuk melakukan aksi serupa. Hal ini tentu saja karena mengingat pesan yang disampaikan dalam aksi protes melalui foto-foto ini sangatlah penting.

2 dari 3 halaman

Aksi ini telah dimulai sejak tanggal 22 April 2020 dan sudah berhasil menarik perhatian banyak orang. Media di Jerman pun memberitakan aksi ini yaitu sebuah koran bernama Bild pada 27 April 2020. Nampaknya upaya yang mereka lakukan ini tak sia-sia semata dan mulai menuai hasil.

Salah satu dokter yang mengikuti aksi protes tersebut yaitu Ruben Bernau, mengatakan para dokter ini terinspirasi dari dokter yang berasal dari Prancis yaitu Alain Colombié. Diamengunggah foto bugil duduk di kantornya dalam melayangkan protes serupa.

3 dari 3 halaman

Foto tanpa busana kami harusnya jadi simbol bahwa kami ini rentan jika tanpa perlindungan," kata Bernau.

" Kami mau dan harus merawat pasien-pasien kami, terlebih mereka yang butuh perawatan pribadi, termasuk pengidap penyakit kronis, luka akut, dan virus Corona," kata Jana Husemann, dokter lainnya yang juga mengikuti aksi protes ini.

Semoga para dokter dan tim medis ini segera mendapatkan APD dan barang lain yang mulai menipis. Semoga wabah virus Corona ini pun segera berlalu.

Beri Komentar