Pria Penghafal Alquran Ini Lamar Kerja Cleaning Service, Malah Diterima jadi Polisi Tanpa Tes

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 31 Januari 2022 08:21
Pria Penghafal Alquran Ini Lamar Kerja Cleaning Service, Malah Diterima jadi Polisi Tanpa Tes
Tahu pria ini penghafal alquran 30 juz, pria ini langsung diterima di kepolisian tanpa tes.

Salah satu profesi yang diidam-idamkan oleh banyak orang satu ini menjadi polisi. Tentu untuk masuk di kepolisian tidaklah mudah. Berbagai tes harus mereka lalui. Banyak yang lolos, tapi tidak sedikit juga yang gagal.

1 dari 4 halaman

Namun, berbeda dengan pria satu ini. Kisah pria ini sudah viral dan salah satunya diunggah ulang oleh akun Instagram @suarasemangat. Pria tersebut seorang hafiz, penghafal alquran 30 juz, dan awalnya hanya berniat untuk menjadi cleaning service di kepolisian.

Pria tersebut menunggu dari jam 7 malam, dan baru ketemu dengan Dibinmas pada juam 10. Ketika ditanyai, ternyata ia adalah penghafal alquran 30 juz. Mengetahui hal tersebut, pria tersebut malah diterima jadi polisi tanpa tes. Tahun depan ia akan mulai pendidikannya.

 

2 dari 4 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by SUARA SEMANGAT (@suarasemangat)

"Kamu saya terima jadi polisi, tahun depan kamu akan mulai pendidikanmu, jadi selama setahun ini kerja dulu khusus membersihkan ruangan saya, ruangan lain biar anggota lain yg bersihkan, setelah kamu bersih-bersih lanjut baca Quran untuk saya,” ungkap Dirbinmas.

“Selamat ya, karena hafizmu kamu diterima di kepolisian, tanpa tes langsung diterima tahun depan,” ungkap seseorang dalam video.

3 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Melihat video tersebut, netizen pun mengutarakan pendapatnya di kolom komentar. Banyak dari mereka yang tersentuh dengna keajaiban sebagai seorang hadiz, penghafal alquran 30 juz ini.

" Subhanallah, janji Allah SWT nyata, meninggikan derajat duna akhirat," tulis @inenurmalawati.

" Selamat ya, karena hafizmu kamu diterima di kepolisian, tanpa tes langsung diterima tahun depan,” ungkap seseorang dalam video," tulis @yaniesulistiani.

Meski demikian, banyak juga yang berkomentar agak tidak adil terhadap mereka yang sudah berjuang untuk melalui berbagai macam tes.

" Hafiz ya hafiz tp klo masuk pendidikan tanpa tes tanpa beasiswa hafiz apa fair dgn yg masuk jalur tes?," tulis @muzi.ah

 

Beri Komentar