Gak Dimarahin Sama Sekali, Guru Ini Justru Biarkan Muridnya Tidur Saat Ujian!

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 26 Januari 2022 17:03
Gak Dimarahin Sama Sekali, Guru Ini Justru Biarkan Muridnya Tidur Saat Ujian!
Ternyata alasannya boleh juga nih!

Umumnya guru meminta siswa-siswi di kelasnya untuk lebih perhatian terhadap pelajaran yang disampaikan. Karena itulah bukan hal aneh apabila seorang guru meminta muridnya untuk mencuci muka jika kedapatan mengantuk apalagi sampai tertidur di kelas.

Namun guru yang mempunyai akun TikTok @bramasta_sakti ini punya pendapat berbeda. Sebab ia malah dengan santai membiarkan muridnya untuk tidur, bahkan di tengah ujian sekalipun.

1 dari 5 halaman

 

Keberadaan siswa yang tidur saat ujian ini semula disadari oleh seorang warganet. " Pak itu ada yang tidur emang nya nggak di marahin ama bapak," tulis seorang warganet, seperti dipantau oleh Suara.com pada Selasa (25/1/2022).

Rupanya sang pemilik akun pun menyadari bahwa salah satu siswanya tertidur di tengah-tengah ujian berlangsung. Namun bukannya menegur, sang guru malah membiarkan dengan sebuah alasan yang cukup membuat publik terkejut.

 

2 dari 5 halaman

Guru Biarkan Murid Tertidur Saat Ujian © Diadona

Meski begitu, ia punya cara unik dalam menjalankan tugas mengawasi tersebut, yakni dengan membiarkan para muridnya tidur saat ujian. Hanya saja, tentu dengan catatan murid tersebut sudah menyelesaikan ujiannya.

“ Jadi ini lagi ujian, ya. Saya lebih respect sama murid yang tidur kalau sudah selesai ngerjain,” kata Bramasta.

3 dari 5 halaman

Guru Biarkan Murid Tertidur Saat Ujian © Diadona

Bukan tanpa sebab, dijelaskan alasannya adalah anak yang tidur tersebut tidak akan membuat kelas jadi berisik. Kegiatan menyontek pun bisa diminimalisasi bila murid lebih milih tidur.

“ Daripada dia berisik dan ngasih contekan. Tapi ini perspektif saya, ya, dan jangan bandingin dengan guru lain,” kata Bramasta. “ Yang penting tau situasi, ya, guys. Setiap guru punya peraturannya masing-masing,” lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Seketika unggahan tersebut viral, ditonton hingga ratusan ribu kali dan direspons oleh puluhan ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa salut dengan cara unik tersebut.

“ Keren, Pak. Andai semua guru kayak gini,” sebut akun @kupee_.

“ Makasih banget guru kayak gini. Karena kadang itu pikiran lelah buat ngafal. Bahkan sampai ada yang begadang,” ujar akun @ihgaktau09.

“ Asal jangan mendengkur level toa atau motor sport aja, ya, gengs,” kata akun @bahasaexcel.advanced.

Beri Komentar