Pria Ini Nagih Utang Pakai Speaker, Bikin Nasabah Panik

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 3 Mei 2021 08:44
Pria Ini Nagih Utang Pakai Speaker, Bikin Nasabah Panik
Pakai speaker dong. Tetangga pasti denger~

Masalah keuangan memang salah satu hal yang begitu penting di dalam kehidupan. Namanya juga nasib, pasti keadaan bisa saja sedang lagi kekurangan, lagi butuh banget duit.

Makanya, nggak sedikit orang akhirnya memutuskan untuk meminjam uang di bank. Yang jadi sorot perhatian di sini adalah ternyata banyak penagih utang atau debt collector yang jengkel terhadap nasabahnya karena tak kunjung membayar utang.

 

1 dari 3 halaman

Berbagai cara pun akhirnya mereka lakukan agar nasabah tak kabur terus dan diharapkan segera membayar. Seperti penagih utang yang belakangan ini viral di TikTok. Dia menggunakan speaker untuk menagih utang salah satu nasabahnya. Pasti gede banget dong, dan kedengaran sampai ke tetangga sekitar.

@adli_nawari

cara manggil nasabah biar peka dengan angsuran dan gak pura pura lupa##fyp?

? original sound - adli_nawari

" Cara manggil nasabah biar peka dengan angsuran dan gak pura pura lupa," tulis akun TikTok @@adli_nawar.

" Ngangsur-ngangsur. Yuk, Bu. Langsung angsur aja. Langsung dirobek, langsung didrop. Baru tanggal 1 udah libur. Kabur-kaburan udah kaya tukang somai, nggak netap. Yuk, langsung ngangsur," ucap pria tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Netizen Salut

Melihat aksi pria tersebut, netizen pun salut. Tak sedikit dari mereka yang berpikir bahwa cara pria tersebut menagih utang kreatif. Di samping itu, memang utang pada dasarnya harus dibayar.

" Punya utang ya harus dibayar. Mau itu riba atau enggak, kenapa dia pinjem. Kan udah tau dari awal perihal bunga. Ketentuan dll. Be smart. Bayar."

" Kreatif, ga perlu pake urat nagihnya cukup pake mic + speaker + upload tiktok. Kombinasi sempurna."

" Gua dukung yg nagih soalnya gua pernah hutangin org tanpa bunga gak dibayar sampai sekarang bikin kesel jawabnya ntar diusahain ntar diusahain."

 

Beri Komentar