Poltergeists, Sebuah 'Prank' Dari Arwah Penasaran Terhadap Manusia

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 7 Februari 2020 12:00
Poltergeists, Sebuah 'Prank' Dari Arwah Penasaran Terhadap Manusia
Ini gimana ceritanya arwah bisa melakukan tindakan yang cukup lucu tapi sekaligus menakutkan

Kita pasti pernah merasakan, kejadian-kejadian ganjil seperti ada suara-suara jeritan, tangisan, atau bahkan pintu atau jendela yang tiba-tiba tertutup dengan sendirinya. Atau, setidaknya kita pasti pernah melihat hal tersebut, di film-film horror misalnya.

1 dari 3 halaman

Ternyata eh ternyata, fenomena-fenomena itu namanya adalah Poltergeist. seperti yang dilansir dari livescience.com, Poltergeist adalah sebuah keadaan di mana ada sebuah roh yang sedang melecehkan atau menyiksa korban incarannya. Sekedar informasi saja, buat kamu yang pernah mengalami hal tersebut berarti kamu sedang dilecehkan hehe.

Pelecehan ini biasanya berupa peristiwa kecil yang cukup misterius dan mengganggu seperti jeritan suara keras, perabot yang bergerak, seprai dan selimut ditarik dari tempat tidur, benda-benda kecil yang jatuh dari rak, dan masih banyak lainnya.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Poltergeist © Diadona

Meskipun tidak menutup kemungkinan hal ini terjadi di negara tercinta kita ini, tapi kejadian-kejadian ini sering terjadi di daratan Eropa. Mengutip keterangan dari theconversation.com, fenomena Poltergeist pernah terjadi di Kanada total selama dua bulan pada pertengahan tahun 1952 meskipun tidak terjadi setiap hari, kemuculan suara-suara jeritan yang keras, hentakan keras pada dinding, dan beberapa barang yang terbang dengan sendirinya.

3 dari 3 halaman

Tapi, beberapa pakar seperti pemburu hantu dan paranormal berpendapat bahwa ini hanyalah masalah individual seorang manusia yang memiliki beban emosi terlalu banyak dan secara tidak langsung bisa menghasilkan energi yang mempengaruhi aktivitas beberapa benda di sekitar. Namun, sedikit sekali bukti yang mendukung pernyataan ini.

Nah, kalau menurut kalian Poltergeist ini gimana sih? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya, gais.

Beri Komentar