Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar Dituduh Membohongi Publik, Raffi Ahmad Beri Pembelaan

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 28 September 2021 21:17
Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar Dituduh Membohongi Publik, Raffi Ahmad Beri Pembelaan
Buntut pengakuan Lesti Kejora dan Rizky Billar yang menyebut telah menikah secara agama

Sejak masih tahap pacaran, hubungan Lesti Kejora dan Rizky Billar telah banyak menyedot perhatian publik. Perhatian yang sama besarnya pun tetap tercurah hingga keduanya memutuskan untuk menikah.

Namun, baru-baru ini pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar justru diragukan oleh beberapa warganet. Terlebih setelah keduanya mengungkap fakta bahwa mereka telah menikah secara agama. Warganet pun menyebut pernikahan Lesti dan Billar sebagai wujud pembohongan publik.

1 dari 5 halaman

Mengetahui tuduhan tersebut, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pun angkat bicara. Dalam sebuah sesi tanya jawab, keduanya menuturkan pendapat masing-masing sebagai orang yang mengenal sosok Lesti Kejora dan Rizky Billar.

" Setiap orang pasti punya masalah, pemikiran, dan pemahaman yang harus kita cerna dan pahami. Itu juga bisa terjadi di kita," ujar Raffi Ahmad.

2 dari 5 halaman

Menurut Raffi Ahmad, langkah untuk nikah secara agama terlebih dahulu sebelum digelarnya resepsi sangat bisa dipahami lantaran adanya keseimbangan yang perlu didapat antara kebutuhan pribadi dan kontrak kerja dengan sponsor.

" Misalnya kita mau nikah, kebetulan artis ditunggu sponsor, oke tanggal sekian ya (nikahnya). Tapi misal (nikahnya baru) enam bulan kemudian, daripada zinah, gimana kalau kita nikah secara agama," terang Raffi Ahmad.

" Ini kan urusan ibadah, urusan sama Allah SWT," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Raffi Ahmad menjelaskan bahwa ia berada di pihak Lesti Kejora dan Rizky Billar dengan menyebut hal tersebut sebagai hak pribadi yang tak bisa disalahkan.

" Artis kan (tampil di) depan TV, nggak semuanya (ditunjukkan) di depan publik sampai tahu urusan ibadah kita. Buat aku yang mereka lakukan hak mereka dan tidak bisa kita salahkan. Itu pilihan mereka," kata Raffi Ahmad.

4 dari 5 halaman

Saat ditanya apakah yang dilakukan oleh Lesti Kejora dan Rizky Billar tergolong sebagai pembohongan publik atau tidak, Raffi Ahmad dengan tegas mengungkapkan sikapnya.

" Yang jadi pertanyaan (pernikahan Lesti dan Billar) pembohongan publik nggak?" tanya Nagita Slavina.

" Kalau dia tidak mengakui sampai nanti (kalau sudah menikah secara agama), ya jadi pembohongan publik. Dia menunda fakta sampai di waktu yabg tepat baru dia proklamirkan itu. Kalau pembohongan publik (itu) yang jahat, yang merugikan orang lain. Ini kan tidak merugikan siapa-siapa," pungkas Raffi Ahmad.

Beri Komentar