Bikin Heboh, Lesti Kejora dan Rizky Billar Terancam Dipolisikan karena Dianggap Bohongi Publik!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 28 September 2021 12:15
Bikin Heboh, Lesti Kejora dan Rizky Billar Terancam Dipolisikan karena Dianggap Bohongi Publik!
Gugatan ini disampaikan seorang wanita di facebook.

Pengakuan Rizky Billar dan Lesti Kejora soal nikah siri yang mereka lakukan di awal tahun 2021 memang cukup mengejutkan publik. Netizen terbagi menjadi dua kubu, yang pertama sudah menduga hal tersebut sedangkan pihak lainnya merasa ditipu/dibohongi oleh Billar dan Lesti.

Kekecewaan publik terjadi karena Billar dan Lesti menggelar rangkaian pernikahan yang cukup luar biasa seolah-olah belum adanya ikatan di antara mereka. Padahal, semua yang mereka lakukan justru ketika sudah menikah secara agama.

1 dari 6 halaman

Rupanya, hal ini berbuntut panjang. Seorang netizen mengaku akan melaporkan Lesti dan Billar ke pihak kepolisian karena dianggap membohongi publik.

Pasalnya, kerabat hingga keluarga Lesti dan Billar membantah adanya pernikahan siri. Namun secara tidak terduga, baru-baru ini mereka membuat pengakuan di channel youtube Rans Entertainment bahwa telah menikah siri.

2 dari 6 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTERTAIN (@lambeturah_official)

"Bismillah… saya berpikir untuk melaporkan kebohongan LesLar ke Polda karena sudah membuat gaduh dan acak-acak hukum dan syariat.. agar tidak ada lagi artis dan TV menjadikan syariat Islam sebagai komoditas…," ujar Mila Machmudah Djamhari, seperti melansir dari Lambe Turah.

"Mengapa LesLar bisa dipidanakan karena kebohongannya?? karena sudah ada yurisprudensi kasus dengan pasal kebohongan yang menyebabkan kegaduhan.. Divonis 4 tahun," ujar Mila dalam unggahannya di facebook.

3 dari 6 halaman

Tak sampai di situ, Mila Machmudah Djamhari bahkan sampai mengutip ayat pada kitab suci Al-Quran.

" Sesungguhnya yang mengada-adakan kebohongan, hanyalah orang-orang yang tidak beriman kepada ayat-ayat Allah, dan mereka itulah orang-orang yang pendusta” (Q.S An-Nahl [16]:105)." tulisnya.

" Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda: “ Celakalah orang yang berbicara, padahal ia berbohong untuk sekedar membuat orang-orang tertawa, celakalah dia, celakalah dia.” (HR. Abu Dawud dan Tirmizi)." lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Mila Machmudah Djamhari ingin peristiwa Lesti dan Billar ini menjadi pembelajaran bagi publik figur lainnya.

" Pembelajaran agar ke depan tidak ada lagi artis dan televisi yang mempermainkan syariat pernikahan," pungkasnya.

5 dari 6 halaman

Sejumlah netizen pun tampak mengomentari unggahan Mila Machmudah Djamhari tersebut.

" Lah dia yg Kawin idup2 dia kenapa dilaporin .. emang kaga jelas netijen," ujar seorang netizen.

" Apaan sih yah terserah mereka lah mau nikah siri atau apa kok lu yg ribet hadehhh," komentar netizen lainnya.

" Ini masalahnya nipu masyarakat woy segala lepas bujang.. lamaran pula...nikah siri gak masalah kenapa mereka nggk jujur sebelumnya," tanya netizen dalam kolom komentar.

Beri Komentar