Perjuangan 4 Bersaudara Yatim Piatu, Jalan 15 KM Cari Rumput Demi Sesuap Nasi

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 18 Desember 2021 12:58
Perjuangan 4 Bersaudara Yatim Piatu, Jalan 15 KM Cari Rumput Demi Sesuap Nasi
Sungguh pilu..

Ditinggalkan kedua orang tua tentu akan terasa begitu berat bagi anak-anaknya karena kini mereka harus hidup mandiri bahkan mencari uang sendiri. Hal inilah yang harus dijalani oleh empat bersaudara yatim piatu berikut ini.

Awalnya, mereka tidak membayangkan akan kehilangan orang tuanya secepat ini. Ibunya meninggal dunia karena penyakit stroke yang dialami pada tahun 2019. Tak lama kemudian, ayahnya juga meninggal dunia menyusul almarhumah ibunya.

1 dari 5 halaman

Usai ditinggal selama-lamanya oleh ayah dan ibunya, Hamdani dan ketiga saudaranya tinggal bersama di rumah mereka yang terbuat dari bilik bambu dan tampak sudah lapuk. Bagian dindingnya pun mulai bolong-bolong sehingga angin dengan mudah bisa masuk ke dalam rumah.

Empat Bersaudara Yatim Piatu © Diadona

2 dari 5 halaman

Bahkan, beberapa bulan yang lalu rumah Hamdani dan saudara-saudaranya ini sempat ambruk sehingga beberapa warga pun membantu mereka untuk merenovasi rumahnya tetapi hanya ala kadarnya saja dan yang penting bisa berlindung dari terik matahari serta hujan.

Usai ditinggal oleh dua orang tuanya, empat bersaudara ini pun harus mencari uang sendiri. Dilansir dari laman donasionline.id, Hamdani dan ketiga adiknya harus mencari uang sendiri. Mereka harus menempuh jarak hingga 15 kilometer untuk mencari rumput.

3 dari 5 halaman

Empat Bersaudara Yatim Piatu © Diadona

Rumput yang mereka kumpulkan ini kemudian dijual ke peternak sapi. Hasil dari menjual rumput ini digunakan untuk membeli makanan minuman dan juga kebutuhan sehari-hari lainnya. Yang terpenting yaitu bisa beli beras dulu, kemudian untuk lauk pauk seadanya kalau ada sisa uang.

4 dari 5 halaman

Karena keterbatasan ekonomi, empat bersaudara ini pun tak bisa melanjutkan pendidikannya. Hamdani hanya bisa merasakan bangku sekolah dasar. Sedangkan, dua adiknya terpaksa putus sekolah karena tak ada biaya.

Empat Bersaudara Yatim Piatu © Diadona

5 dari 5 halaman

Mari kita bantu ringankan beban empat bersaudara yatim piatu ini yang harus bekerja keras di usia belia untuk mencari uang demi bisa bertahan hidup. Donasi bisa disalurkan melalui link di bawah ini.

https://donasionline.id/bantuhamdani

Semoga mereka sehat selalu, diberikan kekuatan dan menjadi orang yang sukses nantinya. Selain itu, semoga diberikan kelancaran rezeki yang barokah untuk keluarga kecil ini.

Beri Komentar