Putus Sekolah, Andri Rela jadi Kenek Odong-Odong untuk Hidupi Keluarga

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 14 Desember 2021 12:27
Putus Sekolah, Andri Rela jadi Kenek Odong-Odong untuk Hidupi Keluarga
Beban yang dipikul begitu berat.

Untuk sebagian orang, hidup memang tidaklah mudah. Ketika di usia muda adalah waktunya belajar dan bermain, namun faktanya banyak di antara mereka yang sudah harus membanting tulang demi menghidupi keluarga.

 

1 dari 4 halaman

Bocah Bernama Andri © Diadona

Beban berat seperti itu nampaknya juga dipikul oleh seorang remaja bernama Andri. Usianya sudah 18 tahun, dan dia sudah putus pendidikan sejak sekolah dasar. Tentu ini bukan keinginannya, namun keadaan yang memaksakan dirinya melakukan demikian.

Impian tersebut harus dia kubur untuk menghidupi ibu dan adiknya. Ia tak mau adiknya bernasib sama sepertinya. Untuk itu, dirinya membantu untuk mencari uang dari pagi sampai malam.

 

2 dari 4 halaman

Untuk mencari uang, Andri menjadi kenak odong-odong. Odong-odong tersebut pun milik tertangganya. Andri biasanya hanya bekerja pad ahari Sabtu dan Minggu, karena biasanya hari tersebut ramai dengan anak-anak.

Pendapatnya biasanya hanya Rp20 ribu. Itupun buat seminggu, bukan? Adik Andri karenanya jadi sering nangis kelaparan. Belum lagi sang ibu punya keterbatasan untuk jadi penghasilan tambahan. Mereka jadi sering tak makan karena beras tak ada, apalagi lauk pauk.

 

3 dari 4 halaman

Kasihan sekali Andri dan keluarga. Jika kalian ingin membantu kehidupan mereka, bisa donasi di link berikut, ya!

Terima kasih orang baik!

Beri Komentar