Penumpang Ghaib di Perjalanan ke Gunung Bromo, Makanya Jangan Biarkan Jok Belakang Kosong, Mblo!

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 3 Maret 2020 10:55
Penumpang Ghaib di Perjalanan ke Gunung Bromo, Makanya Jangan Biarkan Jok Belakang Kosong, Mblo!
Selalu cek keadaan sekitarmu, siapa tahu mereka ada didekatmu.

Salah satu magnet pariwisata yang ada di Jawa Timur adalah gunug Bromo. Gunung yang nggak begitu tinggi, medan yang cenderung mudah, juga banyaknya latar pemandangan yang indah, menjadi alasan kenapa Bromo selalu menarik untuk dikunjungi.

Namun, selain memiliki banyak latar pemandangan yang indah, tempat ini juga menyimpan banyak misteri, lho. Seperti yang dilansir dari otosia.com, ada 7 orang wisatawan asal Ciamis yang hendak berkunjung ke Bromo. Mereka memutuskan untuk menggunakan motor. Total, ada 4 motor yang mereka gunakan.

1 dari 3 halaman

Supaya bisa menikmati momen matahari terbit, mereka berangkat dari Malang pukul 23.00 WIB. Mereka memilih perjalanan via Tumpang dan langsung menuju Wonokitri untuk melihat matahari terbit. Karena, jumlah mereka ganjil, maka ada 1 motor yang tidak memiliki boncengan.

Ternyata, siapa yang mengira jika hal ini berujung pada kisah misteri bagi pengendara motor yang tidak berboncengan yang bernama Aji tersebut.

2 dari 3 halaman

Hutan Tosari © Diadona

Hal janggal mulai dirasakan oleh Aji ketika memasuki kawasan hutan di wilayah desa Tosari. Motor yang dikendarai Aji terasa berjalan lebih lambat. Padahal dia tidak membawa barang yang banyak dan tidak berboncengan pula.

Merasa ada yang tidak beres, Aji mencoba melihat dari kaca spion. Dan ternyata dari kaca spion tersebut ia melihat ada sosok pria di jok belakangnya, namun wajah pria tersebut tidak telihat.

3 dari 3 halaman

Karena kaget, Aji pun berhenti, tapi setelah diperiksa lagi tidak ada siapapun di jok belakangnya. Teman-teman Aji mengaku juga melihat ada seseorang yang dibonceng Aji ketika memasuki kawasan hutan desa Tosari.

Konon, ketika malam hari, kawasan hutan desa Tosari tersebut memang cukup misterius. Mungkin dikarenakan tempat yang gelap dan sepi dari lalu lalang kendaraan. Untuk antisipasi, jika kalian mau ke Bromo menggunakan motor via Tumpang pastikan jok belakang kalian tidak kosong, ya mblo!

Beri Komentar