Dulu Jualan Sate Keliling Sambil Dipikul, Kini Laris Manis Beromzet 30 Juta Sampai Punya 3 Rumah

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 30 Maret 2022 08:03
Dulu Jualan Sate Keliling Sambil Dipikul, Kini Laris Manis Beromzet 30 Juta Sampai Punya 3 Rumah
Kesuksesannya bahkan sampai bikin orang lain 'usil'. Jualannya pernah dilempari celana dalam wanita juga.

Cerita perjalanan membangun bisnis kuliner kembali dibagikan oleh pria asal Madura. Berawal dari jualan sate dengan cara dipikul, kini berkembang jualannya menggunakan mobil.

Sosok pria bernama Abu Siri, kini menjadi pengusaha sate yang sukses. Omzet yang didapatkannya sudah mencapai puluhan juta per bulannya. Berikut ulasan selengkapnya dilansir dari laman Youtube Kawan Dapur.

1 dari 6 halaman

Keliling Sambil Dipikul

Kisah Abu Penjual Sate © Diadona

Abu Siri merupakan pria asal Madura yang kini sukses menjalani bisnisnya di bidang kuliner. Usaha yang didirikannya ialah Sate Hj. Daud di kota Semarang, Jawa Tengah. Perjalanannya dimulai dari ia berjualan sate dengan cara berkeliling kampung. Ia menjajakan satenya dengan cara amat tradisional yakni dipikul.

" Dulu sejarahnya awalnya itu ngider (keliling) mas. Dipikul, dipikul sambil keliling terus mulai bisa beli gerobak," papar dia.

2 dari 6 halaman

Sukses Pakai Mobil, Omzet Rp30 Juta

Kisah Abu Penjual Sate © Diadona

Kesuksesan nyatanya berpihak dalam hidup Abu Siri. Untuk mencapainya, tentu ada formula tersendiri yang dilakukan salah satunya ialah menjaga kualitas rasa dan tidak sering libur.

Abu kini sudah bisa berjualan sate dengan menggunakan sebuah mobil pikap. Meski belum memiliki cabang, omzet yang didapatkannya sudah mencapai Rp30 juta per bulan.

" Jaga kualitas rasa sama jangan sering libur, kalau sudah ramai sering libur nanti pelanggannya pada lari. Satu bulan kurang lebih (omzet) 30-an (juta). Untungnya sudah dipotong modal sama gaji karyawan," cerita Abu.

3 dari 6 halaman

Pernah Diusili Orang Iri

Kisah Abu Penjual Sate © Diadona

Semakin usaha sate yang dimiliki Abu melambung, nyatanya juga semakin banyak pula orang yang iri. Abu mengaku jika ia kerap kali 'diusili' oleh beberapa oknum dengan memakai cara-cara mistis.

Hal itu bertujuan agar usaha sate milik Abu tak laris manis seperti biasanya. Namun tingkah usil tersebut kerap kepergok oleh Abu sehingga ia bergerak cepat untuk segera menumpasnya.

" Banyak (yang usil). Ditaruhin celana dalam perempuan itu tapi sudah tak buang, diumpetin di bawah kan ada pot-pot di bawahnya. Saya selalu kalau mau buka bersih-bersih dulu, ketahuan ya saya buang. Kadang orang sepeda itu kayak ngasih popok atau apa gitu boncengan dilemparkan di tempat bakar," kata dia mengaku.

4 dari 6 halaman

Sudah Punya 3 Rumah

Kisah Abu Penjual Sate © Diadona

Kesuksesan Abu terbukti kini dirinya sudah bisa memiliki rumah sendiri. Ia sudah membangun sebanyak 3 rumah dari hasil jualan satenya tersebut. Abu sangat bersyukur, karena usaha yang dijalaninya sedari nol kini sudah berbuah hasil. Saat ini ia hanya bisa terus menjalankan bisnis dan menuai hasilnya.

" Ini, ini, depan. Satu, dua, tiga (rumahnya)," kata Abu sembari menunjuk rumahnya.

5 dari 6 halaman

Kisah perjalanan sukses Abu dalam menjadi pedagang sate bisa kalian tonton di video berikut ini ya!

 

Beri Komentar