Pasca Video Viral Mirip Sang Adik, Kakak Jessica Iskandar Angkat Bicara

Reporter : Devi Puspitasari
Senin, 9 November 2020 12:13
Pasca Video Viral Mirip Sang Adik, Kakak Jessica Iskandar Angkat Bicara
Erick Banar angkat bicara lewat unggahan Instagram storynya.

Belum lama ini nama Jessica Iskandar jadi trending topic di Twitter. Hal ini nggak lepas dari tersebarnya video panas mirip dirinya yang ramai diperbincangkan di media sosial. Sontak, nama Jedar langsung memuncaki trending topic saat itu.

Menanggapai isu yang dilayangkan pada adiknya ini, Erick Iskandar tak tinggal diam dan angkat bicara lewat unggahan di Instagram storynya. Unggahan Instastory Erick ini lalu diunggah ulang oleh akun @lambe_turah.

1 dari 4 halaman

Membicarakan Black Campaign

Instagram story Erick Iskandar © Diadona

Dalam unggahan Instagram storynya itu, Erick berbicara soal black campaign yang seakan menjadi gambaran kondisi yang dialami Jedar sekarang. Ia memberikan gambaran gimana black campaign bisa menghancurkan seseorang bahkan negara sekalipun.

" Kalian semua tau ngak sih dari black campaign itu sangat merugikan dan bisa menghancurkan orang atau satu badan usaha?? Bahkan negara sekali pun bisa terpecah karena black campaign," tulis Erick Iskandar.

2 dari 4 halaman

Soroti Perilaku Publik

Erick juga menyoroti perilaku publik yang seharusnya bisa memilih dengan bijak apa yang mereka lihat. Kakak Jedar ini menyayangkan sikap mereka yang menuduh seseorang atas perbuatan yang sebenarnya nggak dilakukan. Hal itu tentu membuat orang yang dituduh akan merasa sedih dan kecewa.

" Saya rasa di zaman sekarang orang-orang sangat pintar dan bisa memilih sesuatu yang ingin dia lihat. Dia baca dan dia tonton," sambungnya.

" Tapi kalian pernah nggak berfikir kalau orang yang terkena black campaign tersebut merasa sedih. Kecewa dan marah. Karena nama mereka disangkut pautkan dengan sesuatu yang tidak pernah mereka lakukan??" imbuh kakak Jessica Iskandar ini.

3 dari 4 halaman

Menyayangkan Mereka yang Menyebar

Jessica Iskandar dan Erick Iskandar © Diadona

Selain korban, Erick juga menyinggung soal orang terdekat korban seperti keluarga dan anak. Bagaimana itu bisa berpengaruh pada mereka.

Kakak Jessica Iskandar ini juga sangat menyayangkan sikap orang-orang yang malah menyebarkan berita tak berita tak berdasar itu.

" Bagaimana tanggapan orang lain terhadap korban? Gimana tanggapan keluarganya??? Dan anaknya yang nggak tau apa-apa?? Sedangkan kalian dengan tampa sadar turut berpartisipasi dalam black campaign tersebut dengan membicarakannya. Mention dan menyebarkan berita tersebut. Tolong renungkan," tutup Erick.

4 dari 4 halaman

       Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jessica Iskandar (@inijedar) pada 8 Nov 2020 jam 1:44 PST

Jessica Iskandar sendiri saat ini belum memberikan tanggapannya dan memilih menikmati kehidupan barunya di Bali bersama sang anak. Dari unggahan Instagramnya, Jedar terlihat sedang asyik berwisata di taman safari.

Semoga kasus seperti ini nggak terulang lagi ya. Semangat terus untuk kak Jedar.

Beri Komentar