Berhati Malaikat! Pria Ini Kembalikan Bantuan Sosial karena Dirasa Masih Banyak yang Membutuhkan

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 12 Mei 2020 10:39
Berhati Malaikat! Pria Ini Kembalikan Bantuan Sosial karena Dirasa Masih Banyak yang Membutuhkan
Ia memberi amanah kepada petugas untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada yang lebih membutuhkan.

Sudah beberapa pekan semenjak virus corona menyeruak, bantuan terhadap masyarakat sudah banyak didistribusikan. Bantuan tersebut bermacam-macam, ada yang berupa sembako hingga uang tunai.

Meskipun demikian, masih ada manusia yang berhati malaikat, bukannya menerima bantauan pria ini malah menyuruh petugas untuk memberikan bantunnya kepada orang lain. Hal tersebut dilakukan karena ia merasa masih banyak yang membutuhkan dibanding dirinya.

1 dari 4 halaman

Apa yang dilakukan oleh pria ini viral di Instagram, vidio ini diunggah oleh akun @makasar_iinfo. Hingga artikel ini ditulis vidio tersbut sudah disaksikan sebanyak 9636 kali.

Di dalam vidio tersebut terlihat seorang pria yang mendapat bantaun berupa sembako dari lembaga sosial. Kejadian tersebut terjadi di Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncon, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Mengutip keterangan dari caption unggahan vidio tersebut, pria tersebut adalah 1 dari 300 penerima Bansos di Desa Parigi kec. Tinggimoncong kab. Gowa Sul-Sel. Namun, bukannya menerima dengan senang hati bantuan tersebut dikembalikan kepada petugas.

2 dari 4 halaman

"Merasa ada yang lebih membutuhkan, bapak ini memberikan kembali bantuan bansos kepada petugas di lapangan," dikutip dari @makasar_iinfo.

Bantuan yang berupa sembako dan juga telur ia berikan kembali kepada petugas. Sebenarnya ia tidak mengambalikan bantuan tersebut, ia hanya memberi amanah kepada petugas untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada yang lebih membutuhkan.

      View this post on Instagram      

A post shared by MAKASSAR INFO (@makasar_iinfo) on

3 dari 4 halaman

Perbutannya yang luar biasa itu menuai banyak pujian dari warganet. Tak hanya itu, warganet juga memberi doa terbaik untuk sosok pria tersebut.

@ripai1531: Salut dgn BPK yg 1 ini,,,smoga d beri umur panjang N d beri rejeki yg melimpah????????????

@farmhuppoz: semoga bapak dan kluarga sehat2 slalu dan rezkyx di lancarkan????

@___theseventh___: Semoga bapak mendapat lebih banyak rejeki lagi.. Aamiin

Beri Komentar