Pamer Saham, Raffi Ahmad dan Ari Lasso Akan Dipanggil Pihak BEI

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 6 Januari 2021 10:53
Pamer Saham, Raffi Ahmad dan Ari Lasso Akan Dipanggil Pihak BEI
Pihak Bursa Efek Indonesia akan memanggil para influencer yang membagikan investasi saham mereka di media sosial.

Raffi Ahmad dan Ari Lasso adalah dua selebriti sukses di dunia hiburan tanah air. Bahkan Raffi Ahmad mendapat julukan "Sultan" karena kekayaan yang dimilikinya.

Beberapa waktu yang lalu, Raffi dan Ari menggungah sebuah postingan tentang investasi saham yang mereka lakukan. Keduanya membagikan pengalaman mereka saat berinvestasi melalui PT M CASH INTEGRASI.

Ponstingan promosi Raffi dan Ari itu kemudian menjadi sorotan. Pihak Bursa Efek Indonesia berencana akan memanggil keduanya.

1 dari 4 halaman

Postingan Raffi Ahmad

      View this post on Instagram

A post shared by Raffi Ahmad and Nagita Slavina (@raffinagita1717)

Melalui akun Instagramnya yang telah diikuti oleh lebih dari 49 juta followers, Raffi membagikan pengalamannya melakukan investasi saham di PT M CASH INTEGRASI. Bahkan Raffi juga mengungkapkan keuntungan yang didapat olehnya setelah tiga minggu melakukan investasi.

"Uang yang gue taruh kurang lebih baru 2-3 minggu sudah naik 20 persen menuju 30 persen. Gila, gokil banget," ungkap Raffi.

2 dari 4 halaman

Postingan Ari Lasso

      View this post on Instagram

A post shared by Ari Lasso (@ari_lasso)

Sementara itu, Ari Lasso juga melakukan hal yang sama. Melalui akun Instagramnya, Ari mengajak followersnya untuk mulai belajar investasi di bursa saham. Dia bahkan mengatakan sudah berinvestasi sejak tahun 2009.

3 dari 4 halaman

Akan dipanggil BEI

Ilustrasi Raffi Ahmad © Diadona

Dilansir dari CNBC Indonesia, Laksono Widodo, Direktur Perdagangan dan Anggota Bursa BEI yang ditemui pada Selasa (5/01/2021) di Jakarta mengungkapkan akan mengajak para influencer untuk berdiskusi. Meski dirinya nggak melarang tindakan para influencer tersebut, namun Laksono berpendapat bahwa edukasi juga perlu dilakukan.

" Kita akan ajak diskusi para influencer ini untuk diskusi, di satu pihak kami menyambut positif influencer seperti mereka namun juga perlu mengingatkan," ujar Laksono.

4 dari 4 halaman

Pentingnya edukasi

Ari Lasso © Diadona

Mengingat bahwa para influencer tersebut memiliki jumlah pengikut yang besar, Laksono merasa bahwa diskusi memang perlu untuk dilakukan. Para influencer punya tanggung jawab moral bagi para followersnya dan bisa saja dituntut secara hukum jika ada yang dikecewakan melalui informasi saham yang diberikan.

" Kita juga mengajak mereka ikut Sekolah Pasar Modal bagi yang belum pernah mengikuti," kata Laksono.

Gimana menurut kamu?

Beri Komentar