Pamer Kemewahan, Nia Ramadhani Ditagih Gaji Karyawan yang Belum Dibayar Selama Berbulan-Bulan!

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 24 September 2020 19:08
Pamer Kemewahan, Nia Ramadhani Ditagih Gaji Karyawan yang Belum Dibayar Selama Berbulan-Bulan!
Apakah efek dari pandemi?

Pandemi Covid-19 memang membawa imbas pada semua lini kegiatan ekonomi. Banyak lahan usaha yang terpaksa mengalami penurunan pendapatan hingga berpengaruh pada beberapa pegawai yang dirumahkan serta penunggakan gaji.

Hal tersebut juga dialami oleh salah satu bidang usaha keluarga Bakrie pada pusat rekreasi. Lantaran semakin menurunnya kunjungan wisatawan hingga mengakibatkan beberapa karyawannya angkat suara mengajukan protes. Seorang karyawan dengan tegas mengungkap bahwa ia belum digaji selama kurun waktu 6 bulan bekerja serta THR.

 

1 dari 3 halaman

1. Protes Karyawan

Nia Ramadhani © Diadona

Lewat kolom komentar pada unggahan Nia Ramadhani, sang karyawan rupanya tampak kesal lantaran terus-terusan tak dianggap oleh sang keluarga pemilik usaha. Kendati demikian Nia Ramadhani dinilai sering memamerkan harta kekayaan lewat unggahan postingan di akun Instagramnya.

" Mbak sangat kaya sekali, mbak tolong kash tau ke keluarga besar bakrie kalo kita jungleland blum di gaji ini selama 6 bulan menunggu belum di bayar juga.. tapi mbak terlihat menawan atas kekayaan itu.. smga bisa tersampaikan," tulis akun @rizaldinaldianputra.

2 dari 3 halaman

2. Komentar Publik

Ilustrasi Nia Ramadhani © Diadona

Merasa satu nasib, komentar tersebut sontak mendapat dukungan dari beberapa pihak sesama rekan karyawan.

" @rizaldinaldianputra tolong disampaikan mba @ramadhaniabakrie banyak keluarga yang berharap dirumah #JusticeForRangersJLA," ungkap @aepp_saepudin.

Melihat antusiasme para karyawan tersebut lantas membuat banyak warganet ikut-ikutan merasa enggak nyangka dengan apa yang telah terjadi. Banyak dari mereka yang kemudian memberikan komentar seputar permasalah yang sama.

" Bahagia Di Atas Penderitaan Orang Lain...????‍?? tiap Hari pamer kekayaan tapi gaji orng dh 6bln gak di kasi2, awas loech kualat sekeluargaa" komentar akun @zafha_zaini16.

3 dari 3 halaman

3. Dinilai Suka Pamer Kekayaan

Postingan Nia Ramadhani © Diadona

Pada postingan tersebut tampak Nia Ramadhani berpose dengan dress aksen bulu berwarna kuning. Ia tersenyum cantik ke arah kamera sembari memiringkan kepalanya untuk mendapatkan angel foto yang pas.

" A sweeter smile and a brighter day" tulis Nia sebagai ungkapanya di kolom caption.

Melihat hal itu, salah satu akun turut memberikan komentar berupa sebuah isyarat seperti ungkapan saran kepada Nia untuk menjual gaunnya saja demi membantu melunasi gaji para karyawan yang tertunggak.

" Mending gaun nya buat bayar gaji karyawan yg tertunggak" komen akun @ayu.aliffirdaus.

" Gw bayangin keluarga mereka baju mahal2, liburan mewah2, makan yg mahal2, rumah dan isinya juga mahal2, tp masih ada hutang ke negara sekian trilyun, ke lapindo sekian milyar, ke jungleland dll ...kok enak2 aja ya hidup mereka" tulis @bimo_smg.

Hingga kini belum ada tanggapan dari Nia Ramadhani atau pun keluarga Bakrie mengenai persoalan tersebut.

Beri Komentar