Oknum Satpol PP Gowa Ini Pukul Wanita Hamil dan Suaminya Saat Razia PPKM, Bikin Netizen Geram!

Reporter : Riza Umami
Kamis, 15 Juli 2021 15:08
Oknum Satpol PP Gowa Ini Pukul Wanita Hamil dan Suaminya Saat Razia PPKM, Bikin Netizen Geram!
Oknum Satpol PP Gowa ini pun kini sudah dilaporkan ke polisi.

Dunia maya mendadak dihebohkan dengan sebuah video razia PPKM yang dilakukan oleh satpol PP. Dalam video tersebut terlihat salah satu oknum satpol PP begitu arogan saat melakukan razia ke sebuah warung.

Dilansir dari laman merdeka.com (15/07), kejadian yang langsung viral ini terjadi di Warkop Ivan Riyana Panciro Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada hari Rabu tanggal 14 Juli 2021.

1 dari 5 halaman

Awalnya, sejumlah anggota satpol PP mendatangi warung tersebut. Kemudian, salah satu oknum satpol PP Gowa ini terlibat adu mulut dengan pemilik warkop tersebut dan istrinya yang tengah hamil.

Oknum Satpol PP Gowa Pukul Pemilik Warung © Diadona

Oknum satpol PP Gowa ini pun menanyakan surat izin warung tersebut. Dia mengatakan bahwa dirinya ini satpol PP dan punya kewenangan. Namun bukannya bicara baik-baik, dia justru makin ngegas bicara pada istri pemilik warung yang sedang hamil.

2 dari 5 halaman

Suaminya pun meminta agar petugas ini bicara baik-baik apalagi istrinya sedang hamil. Dia pun berusaha menarik tangan petugas tersebut. Si pemilik warung tersebut mengaku bahwa dia sudah berusaha mengikuti aturan yang berlaku dan tutup jam 7 malam.

Namun, oknum satpol PP ini justru makin tersulut emosi usai adu mulut dengan suami istri pemilik warung tersebut. Dia sampai melayangkan pukulan ke arah pemilik warung tersebut yang bernama Ivan ini.

3 dari 5 halaman

Ivan pun begitu kaget menerima pukulan dari oknum satpol PP tersebut sembari dia terus merekam aksi arogan petugas tersebut. Melihat suaminya dipukul, istrinya pun melempar kotak dan berteriak kepada petugas tersebut hingga membuat oknum satpol PP ini membalas dengan menampar keras perempuan yang tengah hamil tersebut.

Oknum Satpol PP Gowa Pukul Pemilik Warung © Diadona
Anggota yang lain pun segera berusaha melerai oknum satpol pp tersebut dengan pasangan suami istri pemilik warung tersebut. Sang istri pun segera berlari dan bersembunyi di balik meja kasir usai menerima pukulan dari oknum tersebut.

4 dari 5 halaman

Ivan pun tak habis pikir dan menyayangkan tindakan arogan yang dilakukan oleh oknum satpol PP tersebut apalagi dia sampai memukul istrinya yang tengah hamil. Petugas yang lain pun berusaha menenangkan Ivan yang begitu marah istrinya dipukul seperti itu.

Video ini salah satunya dibagikan oleh pemilik akun TikTok @febyenya. Unggahan ini tentu saja langsung dibanjiri oleh berbagai komentar dari netizen. Mereka ikut geram melihat aksi arogan yang dilakukan oleh oknum satpol PP Gowa tersebut ketika melakukan razia PPKM.

5 dari 5 halaman

Oknum satpol PP Gowa yang jadi sasaran kemarahan warganet ini pun kini sudah dilaporkan kepada polisi atas tindakan pemukulan kepada pasangan suami istri pemilik warkop itu, apalagi istrinya ini tengah hamil 9 bulan dan sampai harus dilarikan ke rumah sakit setelah kejadian tersebut.

Kasatpol PP Kabupaten Gowa yaitu Alimuddin Tiro pun mengakui bahwa ada oknum anggotanya yang melakukan kekerasaan ketika melakukan operasi penegakan PPKM. Dia pun akan segera memanggil oknum tersebut untuk diminta keterangan. Parah banget ya sampai mukul wanita hamil seperti itu. Gimana pendapatmu tentang kejadian ini?

Beri Komentar