Diminta Tak Jualan Selama PPKM, Polisi Baik Hati Berikan Uang Rp5 Juta Pada Kakek Ini

Reporter : Riza Umami
Kamis, 15 Juli 2021 12:19
Diminta Tak Jualan Selama PPKM, Polisi Baik Hati Berikan Uang Rp5 Juta Pada Kakek Ini
"Ini baru solusi yang diharapkan, semoga yang lain juga mengikuti langkah baik pakpol dalam bersedekah PPKM," kata salah seorang netizen.

Meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia sekarang ini, menyebabkan diberlakukan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau yang disebut dengan PPKM. Masyarakat pun diminta lebih banyak di rumah untuk sementara waktu termasuk para pedagang kecil.

Kakek yang jualan mainan berikut ini pun juga diminta untuk tidak berdagang dulu selama aturan PPKM berlaku oleh seorang polisi yang beliau temui. Uniknya, polisi ini menggunakan cara yang lain daripada yang lain.

1 dari 5 halaman

Polisi Berikan Uang 5 Juta © Diadona

Awalnya, polisi ini membeli barang dagangan kakek tersebut. Dia membeli 5 mainan dari si kakek yang total harganya yaitu Rp25 ribu. Polisi ini kemudian mengambil uang untuk membayar mainan tersebut.

2 dari 5 halaman

Bukannya dikasih Rp25 ribu, polisi ini ternyata memberikan uang sebanyak Rp5 juta kepada kakek penjual mainan tersebut. Dilansir dari unggahan video TikTok milik akun @pikiranrakyat, polisi berhati mulia ini bernama Aipda Purnomo.

Aipda Purnomo kemudian memberikan uang Rp5 juta kepada kakek tersebut. Beliau begitu bahagia saat menerima uang tersebut bahkan kakek sampai sujud syukur di tanah. Saking senangnya, kakek ini bahkan sampai menitikan air mata.

3 dari 5 halaman

Polisi Berikan Uang 5 Juta © Diadona

Polisi ini kemudian mengatakan bahwa ada syaratnya kalau kakek ini mau menerima uang Rp5 juta tersebut. Syaratnya ternyata beliau harus libur dulu jualan karena masih PPKM sampai bulan depan.

Kakek ini pun menyanggupi syarat yang diberikan oleh polisi tersebut. Beliau juga sempat ditanyai apakah uang Rp5 juta tersebut cukup sampai bulan depan dan kakek ini mengatakan kalau uangnya sudah cukup untuknya.

4 dari 5 halaman

@pikiranrakyat

Seorang Kakek Diminta Tak Jualan, Polisi Beri Rp5 Juta, Selengkapnya klik Related News.##fyp##tiktokberita##pikiranrakyat##ppkm##ppkmdarurat##polisi##jualan

? original sound - pikiranrakyat

Video yang dibagikan oleh akun TikTok @pikiranrakyat ini pun langsung mendapatkan perhatian dari netizen dan viral dalam waktu sebentar. Mereka memberikan berbagai komentar dalam video tersebut, ini beberapa di antaranya.

5 dari 5 halaman

@abah tuton: Ini baru solusi yg di harapkan, semoga yg lain jg mengikuti langkah baik pakpol dlm bersedekah PPKM.

@maap lag: Yg kaya gini gw setuju ketimbang yg menghancurkan barang dagangannya.

@AdeG PrOJeCt: Ini baru panutan, baru kali ini liat polisi yang peduli sama rakyat,semoga sehat selalu pak.

Larangan berjualan selama PPKM tentu cukup berat untuk pedagang kecil yang bertahan hidup dari hasil berdagang sehari-hari seperti ini. Semoga makin banyak orang yang mau peduli kepada mereka yang membutuhkan bantuan. terima kasih Pak Polisi. Bagaimana tanggapanmu tentang video tersebut?

Beri Komentar