Oh Young Soo Pemeran Kakek di Drakor 'Squid Game' Didakwa Atas Kasus Pelecehan

Reporter : Kurnia
Sabtu, 26 November 2022 09:11
Oh Young Soo Pemeran Kakek di Drakor 'Squid Game' Didakwa Atas Kasus Pelecehan
Oh Young Soo sempat membantah dakwaan pelecehan

Bintang serial Squid Game, Oh Young Soo pemeran Oh Il Nam alias kakek peserta nomor 001 kejutkan fans setelah didakwa atas tindakan pelecehan seksual.

Atas berita yang beredar, Pengadilan Korea Selatan pun telah mengonfirmasi kabar soal aktor Oh Young Soo tersebut. Korban mengaku dilecehkan pada pertengahan 2017 yang menyebut sang aktor telah menyentuh tubuhnya secara tidak pantas.

1 dari 4 halaman

Didakwa tanpa penahanan, Oh Young Soo menerima dakwaan langsung dari Kantor Kejaksaan Seongnam atas tindakan tidak senonoh terhadap wanita pada tahun 2017.

Mendapatkan perlakukan tak menyenangkan, korban pelecehan aktor 74 tahun itu sebenarnya telah mengadukan tindakan Oh Yeong Soo pada Desember tahun 2021 silam.

Sayangnya, dokumen hasil penyelidikan baru diserahkan kepada otoritas yang lebih tinggi pada Februari 2022 lalu. Bahkan, pada April 2022 lalu polisi sempat menghentikan kasus ini setelah memeriksa saksi atas permintaan kejaksaan untuk dilakukan penyidikan tambahan.

2 dari 4 halaman

" Karena korban mengajukan banding atas keputusan polisi, kejaksaan telah menyelidiki kembali kasus tersebut sejak saat itu," demikian bunyi laporan tersebut.

Keputusan kepolisian tersebut membuat korban mengajukan banding hingga akhirnya kejaksaan mengambil alih kasus ini.

Atas dakwaan yang diterima, Oh Yeong Soo sendiri sempat membantah tuduhan yang dilayangkan terhadapnya. Sang aktor mengaku bahwa pada 2017 lalu ia hanya memegang tangan korban untuk menunjukkan jalan di salah satu danau.

3 dari 4 halaman

" Saya hanya memegang tangannya untuk menuntunnya berjalan mengitari danau. Saya sudah meminta maaf karena ia mengatakan tidak akan mempermasalahkan hal itu, tetapi bukan berarti saya mengakui tuduhan itu," kata Oh Yeoung Soo yang dikutip dari laman JTBC pada Sabtu, (26/11/2022).

Namun pada akhirnya, pihak kejaksaan menemukan bukti tambahan yang menguatkan tuduhan pelecehan terhadap Oh Yeong Soo.

Beri Komentar