Nggak Tahan Terus Terngiang Lagu yang Didengar, Pria Ini Putuskan Bunuh Diri

Reporter : Devi Puspitasari
Kamis, 6 Agustus 2020 06:30
Nggak Tahan Terus Terngiang Lagu yang Didengar, Pria Ini Putuskan Bunuh Diri
Tragis banget, ya.

Pernah nggak sih kamu terus terngiang-ngiang lagu yang terkahir didengar? Mungkin kita pernah ya mengalami hal yang sering disebut last song syndrome alias sindrom lagu terakhir ini.

Sayangnya, sindrom inilah yang akhirnya merenggut nyawa seorang pria bernama Anthony Wayne Walters. Pria asal Glynneath, Neath Port Talbot, Wales, ini akhirnya memutuskan bunuh diri setelah merasa tertekan dan nggak bisa tidur karena selalu terngiang-ngiang lagu terakhir yang didengarnya.

1 dari 4 halaman

Jembatan Pontwalby © Diadona

Melansir dari Mirror, Walters mengatakan dalam surat yang ia tulis sebelum kematiannya bahwa Last Song Syndrome alias sindrom lagu terakhir akhirnya " membunuhnya" .

Walters memutuskan bunuh diri dengan menjatuhkan dirinya dari Jembatan Pontwalby pada Januari lalu. Sebelum bunuh diri, pria asal Glynneath ini sempat menelepon salah seorang rekannya, David Williams, dan mengatakan bahwa ia berniat mengakhiri hidupnya karena merasa tertekan dan nggak bisa tidur karena sindrom yang diidapnya.

2 dari 4 halaman

Sempat Memberitahu Teman

Mendengar hal ini, Williams lalu menghubungi pihak kepolisian Wales Selatan tentang rencana temannya ini. Nggak disangka, Walters sendiri juga menelepon petugas dan mengatakan dirinya berada di Jembatan Pontwalby dan akan melompat.

Ia mengatakan pada polisi untuk datang kesana dalam waktu 30 menit untuk menemukan tubuhnya.

Saat polisi tiba di lokasi jam 1.25 siang, Walters terlihat berdiri di jembatan siap melakukan aksinya. Setengah jam kemudian, pria berusia 55 tahun ini masih berada di posisi yang sama dan memberi tahu petugas bahwa dirinya nggak mau berbicara dengan mereka.

3 dari 4 halaman

Terjun dari Jembatan

Ilustrasi Bunuh Diri © Diadona

Lima menit kemudian, Walters akhirnya memutuskan mengakhiri hidupnya dengan terjun menghantam sungai yang berada di bawah Jembatan Pontwalby.

Petugas sebelumnya sudah mencoba menyelamatkan Walters dengan membawanya ke tepi dan melakukan CPR. Ambulans udara juga dikerahkan namun sayang nyawa Walters tak bisa diselamatkan.

Sebuah catatan bunuh diri dan handphone miliknya kemudian diambil dari rumahnya di Heathfield Avenue, Glynneath.

4 dari 4 halaman

Tak sendiri, Walters tinggal bersama sang ayah, David Walters. David mengatakan setelah kematian sang anak, ia baru sadar dengan masalah mental yang diderita Walters selama ini.

Ayahnya mengatakan putranya selama ini susah tidur dan terobsesi dengan " sindrom lagu terakhir" , di mana lagu terakhir yang didengarnya akan terus terngiang di kepalanya.

Miris banget ya apa yang dialami oleh Walters. Gimana nih kalau menurut kamu?

Beri Komentar