Idap Penyakit Langka, Gadis Ini jadi Suka Makan Lilin dan Pigura Foto

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 30 Juli 2020 13:19
Idap Penyakit Langka, Gadis Ini jadi Suka Makan Lilin dan Pigura Foto
Semoga lekas sembuh ya, dek~

Namanya adalah Beth, seorang gadis berusia 13 tahun. Ia memiliki penyakit yang cukup aneh, ia akan memakan apapun yang ada di depannya.

Ketika di rumah gadis itu akan memakan lilin, bingkai foto dan lain-lain. Bahkan ketika diajak ke taman, gadis itu akan memakan kotoran hewan yang ada di taman.

1 dari 4 halaman

Melansir dari The Sun (30/07), tak hanya memakan apapun yang ada di depannya, gadis ini juga suka menjerit secara histeris untuk waktu yang lama.

Melihat kondisi anaknya yang cukup aneh, kedua orang tua gadis ini sempat mengira bahwa putrinya tersebut kerasukan makhluk halus. Namun, berdasarkan dokter yang menangani, Beth didiagnosa idap penyakit FOXG1 syndrome.

Beth, Gadis Idap Penyakit Langka © Diadona

2 dari 4 halaman

Kondisi ini adalah sebuah kondisi di mana ada sebuah kelainan dalam perkembangan saraf bocah tersebut. Hal ini disebabkan oleh meutasi gen yang ada di dalam gadis tersebut. FOXG1 syndrome diperkirakan mempengaruhi hanya 230 orang di seluruh dunia.

Dulu, ketika masih bayi, Beth menangis selama di 16 minggu pertama kelahirannya. Kini, kedua orang tua Beth harus menyisihkan barang-barang yang ada dirumahnya. Hal tersebut dilakukan agar Beth tidak melakukan hal-hal aneh lagi.

Beth, Gadis Idap Penyakit Langka © Diadona

Selain itu, kedua orang tua Beth harus mengawasi Beth selama 24 jam penuh. Pasalnya, Beth jarang sekali tidur.

3 dari 4 halaman

Beth sangat suka sekali dengan bau-bau yang cukup aneh. Ketika diajak ke gereja, Beth akan mengendus kaki-kaki pria yang ada di lorong gereja.

Beth, Gadis Idap Penyakit Langka © Diadona

Beth juga suka sekali dengan aroma nafas ayahnya ketika ayahnya habis merokok.

Kini harapan orang tua Beth adalah putrinya bisa kembali berperilaku nirmal dan bisa mempunyai teman yang seusia dengannya.

Beri Komentar