Nggak Percaya dan Sebut Corona Cuma Taktik Politik, Pria Ini Akhirnya Meninggal Kena COVID-19!

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 22 April 2020 18:30
Nggak Percaya dan Sebut Corona Cuma Taktik Politik, Pria Ini Akhirnya Meninggal Kena COVID-19!
Virus corona memang nggak boleh diremehkan ya.

Pandemi corona yang terjadi di hampir seluruh dunia ini memaksa sejumlah negara melakukan lockdown dan menutup berbagai fasilitas umum di wilayahnya. Ternyata, situasi yang membuat berbagai negara kesusahan ini tak lantas membuat seorang pria asal Ohio, Amerika Serikat percaya.

Pria bernama John W. McDaniel ini malah menganggap corona sebagai taktik politik saja. Namun ironisnya, ia malah meninggal karena terinfeksi virus yang tak dipercayainya itu. McDaniel dinyatakan positif corona pada akhir Maret dan meninggal di Rumah Sakit Riverside Methodist, Ohio hari Rabu lalu.

1 dari 4 halaman

Menganggap Corona sebagai Taktik Politik

John W. McDaniel dan status Facebooknya © Diadona

Dilansir dari dailymail.co.uk (22/4/2020), McDaniel menganggap virus corona ini hanya taktik politik yang menurutnya digunakan para pejabat untuk mengontrol publik. Semasa hidupnya, ia sering mengungkapkan pendapatnya ini dalam akun media sosialnya.

Dalam salah satu postingan Facebooknya, pria berusia 60 tahun ini menuliskan, " Apakah ada yang punya nyali untuk mengatakan COVID-19 ini adalah taktik politik? Mencari teman. Buktikan kalau aku salah."

2 dari 4 halaman

John W. McDaniel dan status Facebooknya © Diadona

Beberapa waktu lalu ia juga mengomentari kebijakan gubernur Ohio, Mike DeWine yang mengharuskan toko, bar dan restoran untuk tutup sebagai upaya pencegahan corona di negara bagian tersebut. McDaniel mengklaim bahwa gubernur tak memiliki wewenang untuk melakukan semua itu.

" Jika apa yang saya dengar itu benar, bahwa DeWine telah memerintahkan semua bar dan restoran ditutup, saya katakan omong kosong! Dia tidak memiliki wewenang untuk itu," tulis McDaniel dalam salah satu postingannya.

3 dari 4 halaman

Meninggalkan Seorang Istri dan Dua Putra

Tak diketahui apakah McDaniel memiliki kondisi kesehatan tertentu yang berkontribusi pada kematiannya atau tidak. Tapi, menurut berita kematiannya, ia sempat berjuang melawan kanker di tahun 80an. McDaniel sendiri meninggalkan seorang istri dan dua orang putra.

" Atas nama keluarga [McDaniel], mereka ingin menyampaikan Terima kasih dengan sepenuh hati pada para perawat di Rumah Sakit Umum Marion dan pada semua staf di Rumah Sakit Riverside Methodist atas semua yang mereka lakukan untuk mencoba dan menyelamatkan hidup Johnny dari Covid-19," beberapa petikan kata dalam berita kematiannya.

4 dari 4 halaman

Keluarga McDaniel juga berpesan pada semua orang agar terus melakukan physical distancing untuk menjaga satu sama lain. Di Ohio sendiri saat ini setidaknya ada 491 orang meninggal karena terinfeksi virus corona dan di Amerika, angka kematian mencapai lebih dari 42 ribu orang.

Memang virus corona tak bisa diremehkan ya. Selalu mengikuti himbauan dari pemerintah memang jadi cara yang terbaik untuk mencegah diri kita dan orang lain agar tak terinfeksi virus ini. Stay safe semuanya.

Beri Komentar