Pedagang Sayur dari Pasar Terbesar di Kota Ini Jadi PDP Corona, Wah Hati-Hati Ya Kalau Belanja!

Reporter : Riza Umami
Rabu, 22 April 2020 09:17
Pedagang Sayur dari Pasar Terbesar di Kota Ini Jadi PDP Corona, Wah Hati-Hati Ya Kalau Belanja!
Lebih hati-hati lagi ya pas belanja sayur.

Corona masih terus mewabah hingga kini, bahkan makin banyak orang terkena virus Corona ini. Virus ini bisa menyerang siapa saja, seperti pegawai, guru, dokter, bahkan juga bisa menjangkiti pedagang sayur.

Hal itulah yang terjadi pada salah satu pedagang sayur dari pasar terbesar di Malang ini. Dilansir dari laman malangtimes.com (20/04), dia dinyatakan positif setelah menjalani rapid test. Pedagang sayur ini pun kini menjadi PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

1 dari 2 halaman

Pedagang ini biasa berdagangan di pasar terbesar di Malang. Tentu, dia sangat mungkin melakukan kontak langsung dengan banyak orang dan bahkan bisa jadi menjadi pembawa virus dan menulari orang lain tanpa disadari.

Kini, pedagang ini pun sudah mendapatkan penanganan medis sesuai aturan untuk pasien Covid-19 dengan hasil rapid test yang positif. Namun, kini masih menunggu hasil swab test yang sudah dia lakukan dan tinggal menunggu hasilnya saja.

2 dari 2 halaman

Tim Satgas Covid-19 pun sedang melakukan tracking siapa saja pembeli yang melakukan kontak langsung dengan pedagang ini. Namun, hal ini pun cukup sulit untuk dilakukan karena transaksi dilakukan di pasar dan masih banyak orang yang belanja di sana.

Meski demikian, tak perlu terlalu panik tetapi juga harus terus melakukan berbagai pencegahan seperti tinggal di rumah dan sering cuci tangan. Baiknya memang tak belanja ke pasar dulu dan bisa menggunakan platform online untuk membeli bahan makanan. Semoga jumlah pasien virus Corona ini tak makin bertambah dan lekas hilang wabah virus Covid-19 ini dari negara ini.

Beri Komentar