Ngeri! Serasa Terbakar, Ternyata di Mata Anak Ini Bersarang Kumbang Hitam!

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 15 Mei 2020 20:30
Ngeri! Serasa Terbakar, Ternyata di Mata Anak Ini Bersarang Kumbang Hitam!
Duh, ngeri banget ya!

Hari itu mungkin jadi hari terburuk bagi seorang gadis kecil bernama SibiKaia Monk. Gimana nggak, dalam mata gadis berusia enam tahun ini, bersarang seekor kumbang hitam seukuran kacang merah. Ngeri banget, ya. Begini penuturan selengkapnya dari sang ibu, Kris.

Melansir dari unilad.co.uk, ia menceritakan bagaimana saat itu tiba-tiba putrinya terbangun di tengah malam. Sambil menangis, bocah berumur enam tahun ini mengatakan bahwa matanya terasa seperti terbakar.

1 dari 4 halaman

Serangga yang bersarang di mata gadis kecil © Diadona

Sore hari sebelumnya, SibiKaia mengaku ada seekor kumbang terbang ke arah matanya. Tapi dirinya nggak melihat dengan jelas serangga itu dan juga nggak merasakan apa-apa setelahnya. Siapa sangka, dari situlah mimpi buruk ini bermula.

Pada pukul 1.30 pagi, sang ibu panik menemukan sesuatu berwarna hitam di mata putrinya. Awalnya, Kris mengira itu adalah larva botfly dan perlu dioperasi, karena itulah kedua orangtua bocah kecil ini segera membawanya ke rumah sakit.

2 dari 4 halaman

Kumbang Keluar Secara Alami dari Mata SibiKaia

Serangga yang bersarang di mata gadis kecil © Diadona

Sesampainya di sana, betapa kagetnya mereka saat mendapati seekor kumbang seukuran kacang merah keluar secara alami dari mata SibiKaia beberapa jam kemudian.

" Ketika kami sampai di rumah sakit, dia sudah tenang dan kami sedang berbicara dengan perawat. Kemudian dia memejamkan matanya rapat-rapat dan ketika dia membuka matanya, kumbang itu meluncur keluar dalam keadaan mati," kata sang ibu.

Kris mengatakan, sang perawat sampai berteriak saat melihat hal ini dan langsung mengambil tisu. Mereka kaget bahwa yang ada di mata gadis kecil itu teryata adalah seekor serangga.

3 dari 4 halaman

Serangga yang bersarang di mata gadis kecil © Diadona

Dokter menjelaskan kumbang itu sudah bersarang di bawah kelopak mata sang anak, kemudian merangkak di sepanjang bola matanya, lalu mati sembilan jam kemudian dan dikeluarkan secara alami oleh tubuh SibiKaia.

Terlepas dari serangga yang sempat bersarang di matanya, bocah berusia enam tahun ini tetap tenang. Bahkan, SibiKaia memandangi serangga itu lho dan malah menamainya. Ada-ada saja, ya.

Kemudian, Kris membagikan pengalamannya ini melalui akun Facebooknya. Ia bermaksud meminta bantuan warganet untuk menentukan jenis serangga apa yang ditemukan di sang anak.

 

4 dari 4 halaman

Kondisi Sang Anak dalam Keadaan Baik

Salah satu anggota kelompok Facebook yang mengkhususkan diri dalam entomologi atau studi serangga, menyimpulkan bahwa hewan itu adalah kumbang cedar hitam. Untungnya, saat ini SibiKaia dalam keadaan baik-baik saja. Dokter juga mengonfirmasi bahwa nggak ada kerusakan pada matanya.

Untung saja ya SibiKaia dalam keadaan yang baik. Semoga tak ada lagi ya kejadian yang cukup mengerikan seperti ini.

Beri Komentar