Untuk Permudah Aktivitasnya, Pria Ini Tanam 4 Chip Komputer Sekaligus di Dalam Tangannya!

Reporter : Yoyok
Kamis, 14 Mei 2020 23:50
Untuk Permudah Aktivitasnya, Pria Ini Tanam 4 Chip Komputer Sekaligus di Dalam Tangannya!
Katanya sih biar lebih efisien gitu

Di zaman dimana perkembangan tenologi berkembang pesat seperti ini, tidak heran ika ada seseorang yang memasukkan chip komputer di dalam tubuhnya. Seperti yang dilakukan oleh seorang pria yang berasal dari Utah ini.

Dikutip dari Odditycentral, pria tersebut bernama Ben Workman. Tidak hanya satu, ia menanam empat chip komputer sekaligus di dalam tangannya.

1 dari 5 halaman

Ben tidak hanya cuma keren-kerenan saja lho menanam empat chip komputer sekaligus di dalam tangannya. Keempat chip tersebut memiliki fungsinya masing-masing.

Ada yang berfungsi sebagai kunci untuk membuka pinttu mobil Tesla serta pintu-pintu di tempat kerjanya. Ada juga yang berfungsi untuk mengaktifkan komputernya bahkan bisa buat mengirim kontak sekalipun.

2 dari 5 halaman

Ben Workman Menanam Chip di Dalam Tangannya © Diadona

Ide gila ini ia dapatkandari sebuah memori sebuha ponsel. Semua orang menyimpan semua data pribadi dalam memori ponsel. Namun apa jadinya jika memori itu rusak atau ponsel itu hilang.

Dari situlah Ben memiliki inisiatif untuk melakukan tindakan pencegahan. Ia kini sudah tidak lagi menyimpan data dalam ponselnya, melainkan ke dalam chip yang tertanam di tangannya.

3 dari 5 halaman

Ben Selalu terpesona dengan teknologi bahkan impiannya yaitu menjadi manusia setengah robot di kemudian hari. Namun, saat mencari orang yang mau membantunya menanam chip-chip tersebut, Ben kesulitan.

Seorang dokter, dokter hewan, bahkan studio tindik pun menolak keinginan aneh dari Ben tersebut. Pada akhirnya, ia meminta tolong kepada salah satu anggota keluarga untuk menolongnya.

4 dari 5 halaman

Ben Workman Menanam Chip di Dalam Tangannya © Diadona

Chip yang ditanamkan di dalam tangan Ben memiliki teknologi Radio Frequency Identification (RFID) dan Near-Field Communication (NFC). Dengan chip-chip ini Ben dapat dengan mudah melakukan transaksi tanpa perangkat smartphone sekalipun.

Salah satu chip yang paling susah ditanam yaitu kunci mobil Tesla milik Ben. Dokter harus membuka bagian jarinya hingga menuju bagian kepalan tangannya. Luka yang dibuka pun sekitar 55 mm.

Beri Komentar