Ngeri, Finalis MasterChef Ini Tega Habisi Nyawa ART-nya Sendiri

Reporter : Mila
Selasa, 4 Januari 2022 13:57
Ngeri, Finalis MasterChef Ini Tega Habisi Nyawa ART-nya Sendiri
Kini tersangka terancam hukuman mati.

Mantan finalis MasterChef dan suaminya didakwa atas pembunuhan terhadap asisten rumah tangga (ART) pada Rabu (29/12). Diketahui, pada awalnya mereka memalsukan kematian korban, tapi setelah ditelusuri pada akhirnya kebohongan terungkap.

Pelaku adalah Etiqah Siti Noorashikeen, finalis MasterChef Malaysia tahun 2012 dan suaminya, Mohammad Ambree Yunos. Melansir New Straits Times, keduanya tidak mengajukan pembelaan kepada hakim Pengadilan Magistrat.

1 dari 4 halaman

Pasangan ini didakwa membunuh ART yang bernama Nur Afiah Daeng Damin di apartemen mereka. Diperkirakan peristiwa ini dilakukan sekitar 10-13 Desember lalu.

Melansir Sabah News, jasad korban kini sedang diautopsi di rumah sakit Queen Elizabeth. Dilaporkan bahwa korban mengalami luka bakar di seluruh tubuhnya.

2 dari 4 halaman

Sebelumnya, pasangan ini melaporkan ART mereka yang tergeletak di lantai apartemen. Letak apartemen tersebut berada di Lido, Kota Kinabalu, Malaysia.

Mengaku tak tahu-menahu kejadian ini, pasangan ini mengatakan baru saja pulang dari liburan di Kundasang. Hingga akhirnya kebohongan mereka terbongkar karena membuat laporan palsu.

3 dari 4 halaman

Karena kasus ini, Etiqah dan suami harus meninggalkan ketiga anak mereka yang semuanya berusia dibawah 3 tahun. Kuasa hukum Etiqah, Rakhbir, sebelumnya mengajukan permohonan jaminan lantaran Etiqah masih dalam keadaan sakit dan harus menyusui bayinya. Tapi, permohonan tersebut ditolak oleh Majelis Hakim.

Beri Komentar