Ngaku Terlilit Pinjol, Komedian Bedu Jual Rumah Mewahnya dengan Harga Murah

Reporter : Aditia
Selasa, 10 Oktober 2023 14:57
Ngaku Terlilit Pinjol, Komedian Bedu Jual Rumah Mewahnya dengan Harga Murah
Bedu mengaku tak menyangka pengeluaran membayar utang lebih besar dari uang yang diterimanya dari pinjol

Komedian Bedu angkat bicara mengenai pengalaman tak menyenangkan yang ia alami kala terlilit pinjol atau pinjaman online. Utang online-nya itu diketahui menumpuk hingga ratusan juta karena bunga yang terus naik. Tak kunjung dapat solusi, ia akhirnya menjual rumah mewahnya untuk meluasi utang pinjolnya.

Rupanya hal tersebut harus Bedu lakukan karena mulai sepi job. Komedian 44 tahun ini terpaksa memilih pinjaman online untuk memmenuhi kebutuhan hidupnya. Sayangnya, pilihan tersebut justru menjerumuskan dirinya pada bunga yang kelewat tinggi hingga membuat Bedu tak bisa membayarnya.

Tak cuma menjual propertinya, Bedu juga berencana untuk tinggal di rumah yang kecil jika rumahnya nanti berhasil terjual.

”Aset terbesar kita lepas, rumah ini, terus kita beli yang lebih kecil, harga lebih murah. Dipasarin sih tapi belum ada yang beli, sekarang jual properti juga nggak gampang ya,” ungkap Bedu dalam wawancara awak media belum lama ini.

1 dari 2 halaman

Jual Lebih Murah beserta Perabotan

Komedian Bedu Terlilit Pinjol

Tak cuma menjual rumahnya, Bedu juga memutuskan untuk menjual perabotan rumahnya.

“ Jual full furnish, sama isinya, kita pergi tinggal bawa orang sama baju,” ungkap Bedu.

Rupanya, rumah Bedu tersebut dijual lebih murah dari harga aslinya.

Awalnya, Bedu ingin menjual rumahnya tersebut seharga Rp6 miliar. Namun, karena ia merasa butuh terjual cepat, ia memutuskan untuk menurunkan harga rumahnya itu senilai Rp5,5 miliar dan bisa nego.

”Tadinya Rp6 M, tapi kalau ada yang nonton sekarang, saya turunin jadi Rp5,5 M nego,” lanjut Bedu.

2 dari 2 halaman

Tertipu Bunga Pinjol

Komedian Bedu Terlilit Pinjol

Seperti diketahui, beberapa pinjaman online menawarkan pinjaman cepat yang menipu para korbannya. Hampir semua apikasi pinjol menerapkan bunga dan denda hampir 100% perharinya. Hal ini lah yang membuat Bedu ikut menyesal dengan keputusannya kala itu.

Diakuinya, ia mengatakan salah kalkulasi. Merasa terdesak butuh uang, Bedu tak menyangka pengeluarannya ternyata lebih besar ketimbang uang pinjaman yang masuk. Artinya, ia terpaksa harus mengembalikan uang berkali-kali lipat besarnya ketimbang uang yang ia terima.

Kabar bedu terlilit pinjol itu pun mendapat simpatisan warganet. Beberapa warganet ikut menyemangati, beberapa juga mencoba memberikan solusi.

" Semoga Allah mudahkan rejekinya yang halal dan berkah bang, bismillah utang lunas," tulis netizen di akun Instagram pribadinya.

" Pinjol emang biadab bang," sambung netizen lainnya.

" bang pinjol mah kaga usah dibayar, modal telp sama wa doank die, kaga bakal disamperin, mereka ga punya tim buat field coll, ga bisa bayar jasa field coll juga, tahan aje sampe 4 th, soalnya lbih dr 4 th, bakal di WO (write off / hapus buku)," timpal netizen.

" Semoga segera diberikan jalan keluar bang🙌," doa netizen.

 

 

Beri Komentar