Nekat Nongkrong Usai Lockdown Berakhir, Satu Geng Remaja Positif Covid-19

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 19 Juni 2020 12:27
Nekat Nongkrong Usai Lockdown Berakhir, Satu Geng Remaja Positif Covid-19
Yakin masih mau nongkrong walau lockdown udah dibuka?

Pandemi virus corona membuat beberapa negara harus melakukan lockdown. Kebanyakan tempat pelayanan masyarakat di tutup, orang-orang harus berada di rumah. Ketika lockdown sudah berakhir, tak sedikit yang langsung menuju ke tempat keramaian.

Kamu, gitu juga gak? Kalau belum, coba dipikir-pikir ulang.

1 dari 3 halaman

Soalnya di Jacksoneville, Florida, melansir dari News4jax.com ada nih seorang wanita yang langsung memutuskan nongkrong dengan teman-temannya saat lockdown berakhir.

Erika CrispErika Crisp © News4jax.com

Padahal sebelumnya dia dan teman-temannya sudah melakukan dengan baik melakukan pencegahan penyebaran virus corona selama berbulan-bulan. Udah gak tahan kali, ya?

Wanita itu bernama Erika Crisp. Pada suatu malam, mereka nongkrong bersama-sama di sebuah tempat yang bernama Lynch's Irish Pub.

2 dari 3 halaman

Namun setelahnya, ia mengalami sesak napas selama beberapa hari. Ketika dites, ternyata ia dinyatakan positif corona Covid-19. Begitu pun dengan belasan temannya. Dia pun menyesal.

" Aku kira kami cerooh dan kami pergi ke tempat umum padahal seharusnya tidak. Dan kami tidak memakai masker. Aku pikir kami punya mentalitas 'Tidak terlihat, tidak waras'. Negara membuka kembali dan mengatakan semua orang baik-baik saja. Jadi kami mengambil keuntungan dari itu," jelas Crisp.

" Kita harus memakai masker. Kita harus menjaga jarak," lanjut Crisp. 'Terlalu awal untuk membuka semuanya kembali.

Beri Komentar