Musisi Nomo Koeswoyo Meninggal Dunia di RS

Reporter : Riza Umami
Kamis, 16 Maret 2023 17:11
Musisi Nomo Koeswoyo Meninggal Dunia di RS
Kabar duka Nomo Koeswoyo meninggal dunia.

Berita duka datang dari dunia hiburan Indonesia. Nomo Koeswoyo (85), seorang musisi legendaris yang terkenal sebagai ex anggota Koes Bersaudara, telah meninggal dunia pada hari Rabu (15/3) setelah menjalani perawatan di RS Harapan Kota Magelang.

Kabar ini telah dikonfirmasi oleh Ketua Dewan Kesenian Kota Magelang (DKKM), Muhammad Nafi, yang mengatakan dalam pesan singkatnya, "Informasi meninggal di RS Harapan jam 18.00 WIB."

1 dari 3 halaman

Nafi juga menambahkan, " Kami sebagai warga Magelang tentunya sangat kehilangan atas meninggalnya musisi legendaris Pak Nomo Koeswoyo."

Selama tinggal di Magelang, Nomo Koeswoyo yang sempat menjadi anggota dari Koes Bersaudara ini memberikan banyak kontribusi dalam perkembangan musik di kota tersebut.

2 dari 3 halaman

Dilansir dari laman insertlive.com (16/), jenazah Nomo Koeswoyo yang pernah bergabung dengan Koes Bersaudara, rencananya akan dibawa ke Jakarta dan dimakamkan di TPU Jeruk Purut.

Selama hidupnya, Nomo Koeswoyo dikenal karena kemampuannya yang piawai dalam bermain dram bersama dengan Koes Bersaudara.

Nomo Koeswoyo © Diadona

3 dari 3 halaman

Namun sayangnya, pada tahun 1968 Nomo Koeswoyo memutuskan untuk keluar dari grup tersebut dan mendirikan No Koes bersama dengan Bambang Arsianti dan Pompi Suradimansyah.

Setelah kepergian Nomo Koeswoyo, Koes Bersaudara berganti nama menjadi Koes Plus dan menjadi salah satu band lawas yang legendaris. Selamat jalan Nomo Koeswoyo, rest in peace.

 

Beri Komentar