Mulai Jalani Wamil Hari Ini, Suga BTS Sampaikan Pesan Menyentuh Buat ARMY

Reporter : Arifina
Jumat, 22 September 2023 11:15
Mulai Jalani Wamil Hari Ini, Suga BTS Sampaikan Pesan Menyentuh Buat ARMY
Sampai jumpa lagi tahun 2025 Min Yoongi yaa :)

Suga BTS secara resmi mulai menjalani wajib militer (wamil) hari ini (Jumat, 22/9/2023). Suga memulai wamil sebagai pekerja sosial.

Suga adalah member ketiga BTS yang resmi menjalani wamil. Sehari jelang keberangkatannya untuk memulai wamil, rapper BTS tersebut menulis surat kepada ARMY (penggemar BTS) yang menyentuh hati.

1 dari 6 halaman

Suga BTS wamil hari ini © Diadona

" Halo, Suga di sini. Aku datang untuk memberi salamku! Terima kasih, aku sudah sampai sejauh ini karena ARMY, dan sekarang akhirnya waktunya tiba," tulis Suga di aplikasi Weverse, Jumat (22/9/2023) waktu Korea.

Dalam surat yang ditulisnya, Suga mengungkapkan, dia akan kembali kepada ARMY setelah menyelesaikan wamil di tahun 2025 mendatang.

2 dari 6 halaman

Pria bernama asli Min Yoongi ini juga mengingatkan para penggemarnya agar tetap menjaga kesehatan.

" Aku akan kembali setelah sungguh-sungguh menyelesaikan layanan. Harap berhati-hati terhadap pergantian musim yang dingin ke musim gugur," kata dia.

" Mari kita semua tetap sehat dan satu sama lain di tahun 2025! ARMY!!!! Terima kasih selalu dan aku mencintaimu," ungkap Suga.

3 dari 6 halaman

Suga BTS tampil memukau di photo concept album D-DAY © Diadona

Sebelumnya, Big Hit Music mengumumkan Suga BTS akan memulai wamil di 22 September 2023. Jika dibandingkan dengan Jin dan J-Hope yang sudah lebih dulu berangkat, masa wamil Suga diperkirakan akan lebih panjang.

Diperkirakan Suga akan selesai wamil pada 21 Juni 2025 mendatang.

" SUGA akan memenuhi kewajiban wajib militernya mulai 22 September," kata Big Hit Music.

4 dari 6 halaman

Pihak Big Hit Music mengatakan, di hari keberangkatan Suga untuk wamil tidak akan ada acara perpisahan. Big Hit Music juga meminta kepada ARMY untuk tidak datang ke lokasi penempatan Suga wamil.

" Tidak akan ada acara resmi terpisah pada hari mulai wamil SUGA atau masuk ke pusat pelatihan. Kami meminta penggemar untuk menahan diri dari mengunjungi lokasi penempatan SUGA selama periode layanan alternatifnya," ungkap Big Hit Music.

5 dari 6 halaman

Suga BTS © Diadona

Sementara itu, keberangkatan Suga BTS yang memulai wamil hari ini disambut oleh para ARMY. Meski semuanya seakan tidak rela, tapi mereka juga memberikan support penuh kepada Suga.

ARMY juga akan menantikan kembali Suga bersama seluruh member BTS di tahun 2025 mendatang.

" Aaaa sayang kuhh pulang dengan selamat tanpa luka"

" till we meet again sayang"

6 dari 6 halaman

" Di korea sekarang jam berapa ya, apakah ayankku sudah ke camp pelatihan.. see u in 2025 yoongi"

" Selamat menjalankan tugas Yoon we'll wait for you n please stay healthy"

Begitulah sederet komentar yang disampaikan ARMY untuk mengiringi keberangkatan SUGA BTS wamil hari ini. Well, selamat bertugas, dan sampai jumpa kembali di tahun 2025 ya Min Yoongi!

Beri Komentar