Momen Bahagia Pria Korea Nikahi Wanita Cantik dari Aceh, Drakor di Kehidupan Nyata

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 11 Agustus 2023 15:03
Momen Bahagia Pria Korea Nikahi Wanita Cantik dari Aceh, Drakor di Kehidupan Nyata
Siapa tahu jodoh kita orang Korea juga?

Asam di gunung garam di laut akan bertemu di belanga, begitu kata peribahasa untuk menggambarkan kalau sudah takdir pasti akan bertemu. Seperti apa yang dialami oleh wanita cantik asal Aceh ini.

Ya, ia akhirnya di[ersunting oleh pemuda asal Korea. Prosesi pernikahan tersebut kemudian viral di sosial media. Drama Korea in real life nggak sih?

1 dari 4 halaman

Korea Selatan X Aceh Barat Meulaboh

Pria Korea Nikahi Wanita Cantik dari Aceh © Diadona

Melansir dari akun Tiktok kimgunwoooooo, pria yang tidak ditehaui namanya tersebut memang berasal dari Korea Selatan. Sedangkan, wanita cantik mempelai putri adalah perempuan yang berasal dari Aceh Barat Meulaboh.

" Korea Selatan X Aceh barat meulaboh, kalau udh jodoh ke negara ginseng pun jadi pengantin," tulis akun tersebut.

2 dari 4 halaman

Pernikahan Adat Aceh

Dalam video yang dibagikan oleh akun kimgunwoooooo, pernikahan tersebut berlangsung dengan adat Aceh. Nggak hanya itu, saat ijab kabul, laki-laki tersebut mengenakan songkok hitam dan juga baju koko berwarna coklat.

Kemudian, di resepsi, keduanya terlihat serasi dengan gaun berwarna biru muda yang mengkilap. Tak lupa hiasan kepala kgas Aceh juga digunakan oleh dua mempelai tersebut. Terlihat, keluarga dari mempelai pria didominasi orang-orang Korea.

@kimgunwoooooo Korea selatan X Aceh barat meulaboh, kalau udh jodoh kenegara ginseng pun jadi pengantin korea aceh @Bukanmiliksicantik ♬ 이 사랑 - 다비치

 

3 dari 4 halaman

Satu Universitas

Pria Korea Nikahi Wanita Cantik dari Aceh © Diadona

Dari keterangan beberapa netizen di kolom komentar yang tahu tentang dua sosok ini, kabarnya mereka adalah mahasiswa di kampus yang sama di Korea. Keduanya sama-sama menempuh pendidikan S3 di sebuah universitas yang sama di Korea Selatan.

Banyak netizen yang mengatakn jika pria Korea tersbeut mirip dengan Lee Jongsuk. Sedangkan, wanita asal Aceh tersebut dibilang mirip dengan Sabrina Chairunnisa.

4 dari 4 halaman

Momen Viral

Pernikahan tersebut akhirnya viral dan banyak mendapat banyak sorotan dari netizen. Di Tiktok sendiri, video tersebut sudah ditonton lebih dari 2 juta kali.

Banyak juga netizen yang kemudian memberikan komentarnya di video tersebut.

" sadar guys cewek nya S3 disana😭😭😭harus setara guys" tulsi salah satu akun di kolom komentar tersebut.

" waduh. Kalau udah jodoh pasti bertemu. Masya Allah terharu jadinya😭
Semoga samawa" tulis netizen yang lain.

Kalau menurut kalian gimana nih Diazens?

Beri Komentar