Mitos Kelam di Balik Boneka Hello Kitty yang Tidak Punya Mulut

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 5 Maret 2020 12:14
Mitos Kelam di Balik Boneka Hello Kitty yang Tidak Punya Mulut
Masa sih, karakter selucu itu berawal dari kisah kelam? hmm

Masa kecil dan boneka adalah dua hal yang mempunyai hubungan yang cukup erat. Banyak dari kita yang masa kecilnya ditemani oleh boneka kesayangan. Ketika hari libur ataupun sedang bepergian, boneka kesayangan pasti selalu di pelukan.

Salah satu boneka yang menjadi primadona pada masa kecil adalah karakter Hello Kitty. Boneka mirip kucing yang lucu sekaligus menggemaskan. Namun, dibalik kelucuan tersebut, kono Hello Kitty mempunyai mitos kelam yang cukup menyeramkan.

1 dari 5 halaman

Akun Facebook bernama Mariatu Qibtiyah mengunggah gambar tangkapan layar yang menyebut bahwa Hello Kitty, karakter kartun populer, memiliki sejarah kelam. Begini keterangannya.

Hello Kitty diciptakan pada tahun 1970 oleh seorang wanita yang memiliki seorang anak perempuan berumur 14 tahun dan didiagnosa menderita kanker mulut. Dokter memberi tahu kepada sang ibu, bahwa kondisi putrinya sudah sangat parah. Mereka tidak bisa menemukan obatnya dan tidak ada yang dapat mereka lakukan untuk menolongnya.

2 dari 5 halaman

Tetapi sang ibu menolak untuk menyerah. Ia mengunjungi setiap gereja yang ada dikotanya untuk berdoa demi kesembuhan putrinya. Singkat cerita, Sang ibu depresi, lalu ia terlibat dengan ritual supranatural dan perjanjian dengan iblis untuk menyelamatkan hidup putrinya.

Untuk menyembuhkan kanker yang diderita putrinya, Iblis meminta sebuah bayaran. Sang ibu harus menciptakan suatu karakter yang harus dapat menarik perhatian anak-anak di seluruh dunia. Iblis itu ingin menggunakan popularitas karakter kartun tersebut untuk menjaring mereka masuk ke dalam penyembahan iblis.

3 dari 5 halaman

Ketika putrinya sembuh dari penyakit kankernya, sang ibu berusaha untuk menepati janjinya. Dia membuat Hello Kitty. Sesuai dengan bentuknya, Hello Kitty digambarkan tidak memiliki mulut karena hal ini mengingatkannya pada anak gadisnya yang pernah mengidap kanker mulut.

Selain itu, konon, kata ‘Kitty’ juga berarti ‘Iblis’ dalam bahasa China, jadi Hello Kitty dapat berarti ‘Halo Iblis’. Yang artinya, siapapun yang menggunakan pernak-pernik Hello Kitty adalah pemuja Iblis.

Mitos Hello Kitty © Diadona

4 dari 5 halaman

Wadidaw, kok terdengar mengerikan ya, tapi juga terdengar sedikit tidak masuk akal. Tapi tenang ternyata itu hanya hoax. Melansir dari penelusuran fakta di laman liputan6.com, karakter Hello Kitty diciptakan pada 1974 oleh Sanrio, sebuah perusahaan Jepang.

Terkait kesuksesan karakter Hello Kitty yang mendunia, semuanya dapat dikaitkan dengan budaya kawaii Jepang yang menyenangi semua hal yang lucu, menyenangkan, dan menggemaskan.

5 dari 5 halaman

Sedangkan untuk alasan kenapa Hello Kitty tidak mempunyai mulut adalah karena boneka tersebut berbicara dari hatinya dan tak terikat pada bahasa tertentu.

Nahlo, gimana-gimana, kalau menurut pendapat kalian gimana nih? Tulis di kolom komentar, ya.

Beri Komentar