Misteri Laut-Laut Horor di Indonesia, Segitiga Bermuda mah Lewat!

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 25 Februari 2020 17:00
Misteri Laut-Laut Horor di Indonesia, Segitiga Bermuda mah Lewat!
Laut-laut ini terkenal akan kisah-kisah mistisnya, percaya?

Indonesia, negara dengan wilayah lautan yang lebih luas dari pada daratannya. Bahkan, kita percaya bahwa nenek kita (Hah? Kita?) adalah seorang pelaut. Namun, selain menyimpan banyak keindahan, beberapa laut di Indonesia juga mempunyai cerita-cerita mistis, lho.

Mungkin kita sudah akrab betul dengan rumor-rumor mistis yang beredar tentang segitiga bermuda. Tak hanya di segitiga bermuda, Indonesia juga punya laut-laut yang terkenal dengan cerita mistisnya. Bahkan, banyak kejadian aneh di laut-laut ini seperti kecalakaan pesawat ataupun perhau yang dikaitkan dengan hal ghaib.

1 dari 4 halaman

Penasaran ya? nih sedikit ulasan tentanng laut-laut horor di Indonesia yang dikutip dari berbagai sumber.

Segitiga Masalembo

Laut Horor © Diadona


Segitiga Masalembo bisa dikatakan sebagai segitiga bermuda versi Indonesia. Seperti halnya segitiga bermuda, di segitiga masalembo sering terjadi kecelakaan kapal laut atau bahkan kapal udara. Seperti tenggelamnya kapal Senopati Nusantara tahun 2006, KM Sumber Awal tahun 2007, KM Teratai Prima 2009, dan juga pesawat Adam Air yang jatuh di sana pada tahun 2007.

Aliran air yang berada di kawasan tersebut memiliki arus air berbeda dengan kawasan lainnya. Bahkan, sering terjadi badai yang mengerikan secara tiba-tiba. Konon, kawasan segitiga masalembo adalah sebuah kerajaan jin dan mengerikan. Mereka suka sekali menenggelamkan apa saja yang lewat di kawasan tersebut.

2 dari 4 halaman

Selat Karimata

Laut Horor © Diadona


Selat Karimata tergolong angker karena konon ceritanya di lokasi selat ini ada penguasa bernama Ratu Junjung Buih yang memimpin kerajaan laut Selat karimata. Banyak terjadi kecelakaan tidak wajar dilokasi ini, dan salah satunya pada tahun 2014 lalu pesawat Air Asia jatuh dan menewaskan ratusan korban jiwa di dalamnya.

Walaupun beberapa faktor ilmiah tentang jatuhnya pesawat ini sudah dibeberkan, masyarakat sekitar masih percaya jika hal mistis ikut juga berperan dalam jatuhnya pesawat Air Asia di Selat Karimata.

3 dari 4 halaman

Laut Cina Selatan

Laut Horor © Diadona


Wilayah yang sering diributkan karena letak posisinya ini ternyata juga terkenal cukup menyeramkan. Bahkan, dalam beberapa tahun sudah ada ratusan kecelakaan kapal yang ada di sana.

Beberapa cerita menyebutkan bahwa laut china selatan ini lebih horor dari pada segitiga bermuda. Kawasan Laut China Selatan memiliki iklim yang tidak stabil. Bahkan setiap saat bisa terjadi badai mengerikan yang membuat kapal bahkan pesawat runtuh ke lautan

4 dari 4 halaman

Laut Selatan


Kalau yang ini sudah bukan rahasia lagi. Laut selatana atau yang lebih populer dengan 'segoro kidul' terkenal sangat horor dan berbahaya. Sudah banyak korban yang terseret ke laut selatan dan tak ditemukan jasadnya.

Laut selatan juga merupakan daerah yang disebut paling angker di Indonesia. Bahkan banyak orang setempat yang rela memberikan sesajen dan tumbal kepada Ratu Pantai Selatan untuk menghindari bencana dan malapetaka.

Nah, itulah beberapa lautan horor yang ada di Indonesia. Karena saking horornya beberapa orang percaya jika di kawasan laut tersebut ada kerajaan makhluk ghaib. Hii serem.

Beri Komentar