Miliki Plot Menarik dengan Ending Menggantung, 7 Drakor Ini Bikin Penonton Nungguin Season 2-nya

Reporter : Wicha Mashita
Jumat, 2 Oktober 2020 10:49
Miliki Plot Menarik dengan Ending Menggantung, 7 Drakor Ini Bikin Penonton Nungguin Season 2-nya
Endingnya menggantung dan greget banget!

Nggak semua judul drakor memiliki ending yang bahagia, pun nggak semuanya memberi akhir episode dengan cerita yang jelas dan bikin penonton tidur nyenyak. Ada beberapa judul drama Korea yang menampilkan episode terakhir dengan ending makin greget.

Iya, makin penasaran, makin mikir dan nggak puas dengan ending yang menggantung. Masih banyak teka-teki yang ditinggalkan. Akibatnya bikin penggemar KDrama masih penasaran dan gagal move on deh sampai sekarang.

Dari deretan judul drakor di bawah ini, mana yang paling kamu tungguin season selanjutnya karena endingnya nggantung banget?

1 dari 7 halaman

How Are You Bread

Drakor How Are You Bread © Diadona


Drama Korea yang diperankan Suho EXO ddan Lee Se Young ini sangat membekas bagi para penggemarnya. Drakor yang rilis tahun 2016 ini berkisah tentang Ha Do Woo (Suho EXO) yang bisa membuat roti ajaib dan mengabulkan harapan setiap pagi.

Ada juga seorang penilis skenario bernama No Mi Rae (Lee Se Young) yang menyusup ke dalam toko roti diam-diam. Roti buatan Do Woo selalu enak karena ia memikirkan cinta pertamanya.

Namun, di balik kebaikan hati Mi Rae dan jagonya Do Woo bikin roti, mereka punya masalah sendiri-sendiri. Web drama ini tidak memberi kepastian untuk kedua pemeran utamanya dan masih nggantung sampai sekarang.

2 dari 7 halaman

Lawless Lawyer

Drakor Lawless Lawyer © Diadona


Drakor Lawless Lawyer yang menggambarkan cerita menegangkan di balik kuasa hukum ini diperankan Lee Jun Ki dan Seo Ye Ji. Lee Jun Ki sebagai seorang pengacara yang mengakli hukuman sedangkan Seo Ye Ji di episode terakhir mendapatkan akhir bahagianya dengan keadilan atas kematian ibunya.

Endingnya sih bahagia, Seo Ye Ji juga memilih kembali ke Seoul, kota yang dianggap penuh kelalaian akan hukum. Namun, justru inilah yang membuat penonton menantikan adanya season 2 dari drama Lawless Lawyer.

Lebih-lebih karena kedua pemeran utamanya mengumumkan kalau ini semua hanyalah permulaan mereka. Makin memberi harapan dengan munculnya season 2 ya guys?

3 dari 7 halaman

Hotel Del Luna

Drakor Hotel Del Luna © Diadona


Drama yang bercerita tentang hantu dan kisah fantasi IU dan Yeo Jin Goo ini sukses menarik perhatian banyak orang. Sayangnya, ending dari drama ini justru tidak membuat penggemarnya puas, malahan berharap adanya season 2. Soalnya, di episdoe terakhir Hotel Del Luna, Jang Man Wol (IU) dan semua stafnya meninggalkan dunia untuk pergi ke akhirat.

Man Wol berjalan kaki sedangkan para stafnya naik mobil mewah. Perpisahan mereka dengan Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo) ini sukses bikin sedih. Namun akhirnya Chan Sung pun bisa melanjutkan hidupnya. Tiba-tiba Man Wol dan stafnya hidup kembali dan bahagia. Bahkan bertemu dengan Chan Sung.

Setelah itu diperlihatkan sebuah tempat yang mirip Hotel Del Luna dan ada Kim Soo Hyun di sana. Gara-gara ini, justru penonton merasa gak puas karena dramanya mengembalikan ke penonton untuk berimajinasi tentang endingnya.

4 dari 7 halaman

Hwayugi

Drakor Hwayugi © Diadona


Nah, kalau drama yang diperankan Lee Seung Gi ini bikin greget karena memiliki ending menyedihkan. Ji Seon Mi yang diperankan Oh Yeon Seo meninggal dunia karena ditusuk pedang oleh Kang Dae Seong (Song Jong Ho), manusia berhati iblis. Ia ingin memanggil Naga Hitam supaya bisa menguasai dunia.

Scene Ji Seon Mi mengucapkan kata-kata perpisahan kepada Son Oh Gong (Lee Seung Gi) pun sukses bikin penonton ambyar. Pasalnya Son Oh Gong benar-benar memiliki cinta yang tulus namun dianggap palsu karena ia masih pake gelang sakti.

Sebenarnya gelangnya bisa dilepas tapi Oh Gong nggak ngasih tau Seon Mi biar bisa menggantikannya di upacara pemanggilan Naga Hitam. Rencananya sih gitu, eh tapi setelah Oh Gong berhasil mengalahkan Naga Hitam, justru ia amnesia.

Oh Gong harus kembali ke khayangan tanpa memakai gelang. Akhirnya Seon Mi hidup kembali untuk melepas gelang Geumganggo yang dipakai Oh Gong. Tapi laki-laki yang dicintainya itu nggak inget sama dia.

Waktu udah sampai Seon Mi mau balik ke akhirat, Oh Gong baru mengingatnya dan merelakan kepergiannya. Ia juga ngaku ke Seon Mi kalau perasaannya tulus dan bisa saja melepas gelang itu. Sedih banget..

5 dari 7 halaman

Vagabond

Drakor Vagabond © Diadona


Masih drakor yang diperankan Lee Seung Gi nih! Kali ini doi beradu akting dengan Suzy. Drama thriller ini memiliki ending yang mana Go Hae Ri (Suzy) nggak tahu kalau Cha Dal Gun (Lee Seung Gi) masih hidup. Kalung pekuru dari Hae Ri yang jadi milik Dal Gun tertinggal di tempat kejadian ledakan hebat.

Tapi ternyata Dal Gun diselamtakan Lilu dan rekannya. Dal Gun bersembunyi agar Hae Ri nggak dibunuh Edward Park. Hae Ri pun memutuskan membuka kasus ini sendiri dan Jessica meminta bantuan perlindungan di penjara. Seiring berjalannya waktu, Hae Ri dan Jessica bebas. Mereka menjadi satu tim dan pergi menuju Maroko.

Saat tiba di Maroko, Hae Ri menjadi sasaran penembak jitu bayaran, Cha Dal Gun. Tentu saja Cha Dal Gun terkejut karena targetnya kali ini adalah seseorang yang amat ia rindukan. Gimana nggak bikin penonton gemas dengan ending seperti ini?

6 dari 7 halaman

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Drakor Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo © Diadona


Masih ada lagi nih guys drakor yang bikin penasaran banget dengan kelanjutan drakor. Kali ini drama yang diperankan IU dan Lee Jun Ki sebagai pemeran utama dengan tema era kerajaan Goryeo. IU yang dari masa depan kembali ke era Goryeo menjadi Hae Soo ini meninggal setelah melahirkan anaknya dengan Wang So (Lee Jun Ki).

Namun, Hae Soo dan Wang So berpisah tanpa kejelasan dan masih ada salah paham di antaranya. Hae So pun kembali ke masa sekarang dan bangun dari tidur panjangnya. Scene Hae So menangis karena sadar telah meninggalkan Wang So sendirian di sana benar-benar mengiris hati ya guys.

Banyak banget yang berharap mereka ketemu lagi di masa sekarang. Tapi ternyata sampai selang 4 tahun, belum ada konfirmasi tentang adanya season 2 dari drama Moon Lovers ini.

Apalagi drakor ini adaptasi dari sejarah novel China yang juga ada drama Chinanya. Nah, di China endingnya jelas banget, sedangkan versi Koreanya masih bikin menunggu.

7 dari 7 halaman

Memories of The Alhambra

 

Drakor Memories of The Alhambra © Diadona


The last but not the least, drakor Memories of The Alhambra yang dibintangi Hyun Bin dan Park Shin Hye sukses bikin melongo dengan endingnya. Banyak yang kecewa dengan ending menggantung dari drama ini.

Setelah kematian Hyung Seok dan ia hidup sebagai mayat yang selalu muncul, membuat Jin Woo (Hyun Bin) syok sampai melarikan diri lebih dari setahun. Bisa dibilang doi depresi gitu deh. Ia pun memutuskan menyelesaikan misi untuk menyelamatkan Se Joo (Chanyeol) yang menjadi adik Hee Joo (Park Shin Hye).

Jin Woo memang bisa berhasil menemukan Se Joo yang lama hilang namun ia justru menghilang. Ia pun berusaha untuk membunuh tokoh-tokoh game yang menghantuinya (KNP). Kemudian bertemu Emma dan ditusuk oleh kunci.

Akhirnya Jin Woo menghilang dan dihapus dari game. Tapi, Se Joo bilang kemungkinan Jin Woo sedang bersembunyi karena ada di level master, sama sepertinya dulu.

Sayangnya, pernyataan Se Joo ini subjektif. Ending drama ini pun hanya sampai memperlihatkan hilangnya Jin Woo. Makanya penonton berharap banget ada kejelasan dari drakor Memories of the Alhambra dengan season 2.

Dari 7 judul drakor di atas, mana yang paling bikin kamu susah tidur gara-gara endingnya?

Beri Komentar